• Sen. Sep 26th, 2022

Ruksamin : Marimi ke Sultra

ByAras Moita

Des 4, 2021

ANOAPOS.COM, KONUT -Pembukaan Festival Labengki di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung meriah pada Jumat (03/12/21) kemarin.

Acara itu di buka langsung oleh perwakilan Menteri Pariwisata san Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan dihadiri oleh Gubernur Sultra H.Ali Mazi beserta jajarannya serta Bupati dan Wabup Konut ,DPRD dan Forkopimda Sultra dan Kab. Konut.

Dengan Tema Marimi Kesultra, kegiatan ini menampilkan tarian bajo diatas kapal, membunyikan alat penangkap gurita, penanaman terumbu karang serta perlombaan balap perahu.

Baca juga -->  Terkait BOS, Kejari Konsel Menahan Mantan Kepsek SMAN 11 Konsel

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konut, H.Ruksamin menyerukan kepada seluruh masyarakat Nusantara agar datang ke objek Wisata Labengki .

“Hallo semua masyarakat se-Nusantara , marimi ke Sultra jangan lupa ke wisata labengki.
Nama Pulau Labengki mungkin masih sangat asing bagian banyak orang, akan tetapi rasa asing itu tak ada artinya jika keindahan sudah berbicara. Tidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi

Baca juga -->  Gubernur LIRA Sultra, Sorot Dugaan Kerusakan Lingkungan di Lamondowo

“Pulau ini menawarkan keindahan bawah laut yang boleh diadu dengan tempat-tempat lain di Sulawesi seperti Wakatobi hingga Bunaken. Tak kalah menariknya ada sebuah teluk yang jika dilihat dari atas terlihat seperti gambar hati tempat ini sebagai Teluk Cinta” kata H.Ruksamin Bupati Konut dua periode tersebut.Ketgam, H.Ruksamin Bupati Konut sedang menyiapkan bibit terumbu karang di Pulau Labengki.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.