Kabupaten Konut Masuk 20 Besar Terbaik Se-Indonesia Dalam Pencegahan Korupsi

Ketgam, Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

ANOAPOS.COM, KONUT – Dalam webinar yang diadakan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kamis,9/12/2021), yang dihadiri Kepala BAPEDA dan Kepala BKAD seluruh Indonesia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menorehkan prestasi sebagai salah satu daerah penerima DID (Dana Insentif Daerah) dari 20 kabupaten terbaik dalam kategori pencegahan korupsi.

DID merupakan dana insentif dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah yang memiliki kinerja bagus dalam hal keuangan, antara lain memiliki laporan keuangan yang baik dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) besar.

BACA JUGA:  Pemda Konut Menggelar Sosialisasi Program Umroh bagi ASN

Bukan hanya itu yang mendasari pemberian penghargaan ini. Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) menilai Kab. Konawe Utara yang dipimpin Dr. H. Ruksamin, ST., M.Si ,IPU,.ASEAN,.Eng berhasil atas kinerja kesehatan fiskal yang ditunjang dengan raihan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai daerah dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin.

Bupati Konawe Utara , H.Ruksamin berharap dengan pemberian penghargaan ini kepada daerah yang dipimpinnya, dapat menjadi motivasi untuk terus melawan korupsi serta akan terus memaksimalkan pengalokasian Dana Insentif Daerah yang diberikan pemerintah pusat, sehingga dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik serta kinerja ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (Red/Kominfo Konut).

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Ramadan 1443 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi