Bupati Konut Akhirnya Terima DIPA dan TKDD 2022 Dari Gubernur Sultra

Ketgam, Gubernur Sultra H.Ali Mazi (kiri) sedang menyerahkan DIPA dan TKDD Tahun 2022 kepada Bupati Konut, H.Ruksamin (kanan).

ANOAPOS.COM, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , H. Ruksamin didampingi Ketua DPRD Konut Ikbar,SH, Sekda Konut diwakili Asisten III ADM Umum La Ondjo, hari ini dirinya menerima daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA) serta buku daftar alokasi Transfer Kedaerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 dari Gubernur Sultra secara langsung.

Penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2022 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, dengan mengundang seluruh Perwakilan Kementrian, Lembaga, TNI, Polri dan Kepala Daerah di wilayah Sultra, di Hotel Claro Kendari, Senin (13/12/2021).

DIPA dan TKDD merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan seluruh Kementrian/Lembaga dan para kepala daerah dalam melaksanakan program pembangunan Pemerintah dalam rangka melaksanakan visi misi presiden.

BACA JUGA:  Polres Konut Serahkan Berkas Pelaku KDRT Barasanga, Di Kejari Konawe

Gubernur Sultra H. Ali Mazi dalam arahanya menyampaikan beberapa hal terkait realisasi DIPA dan TKDD yakni,:

Pertama, melajutkan pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan.

Kedua, menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan rentan.

Ketiga, peningkatan SDM yang unggul, keempat, melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan penguatan desentralisasi fisikal untuk meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan rakyat, dan terakhir melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero base budgeting agar belanja lebih efisien.

” Pemda Kabupaten Konawe Utara berada diurutan ke dua dari Kabupaten dan Kota se- Sultra terhadap capaian realisasi ABPD yakni 81.17 persen ” Kata Ali Mazi.

BACA JUGA:  Alfian Annas Bantah Isu Dugaan Penambangan di Backing Aparat

Menurut H.Ali Mazi, Pemda Konut atas capaian Vaksinasi Covid-19 , berada di 60 persen sehingga Konut berada diurutan ke dua Kabupaten dan Kota di Sultra.

” Capaian vaksinasi Konut sudah 60 persen, muda- mudahan Kabupaten lain juga dapat meningkatkan vaksinasi Covid-19″ kata harap Ali Mazi.

H.Ruksamin Bupati Konawe Utara

Menyikapi hal tersebut, H.Ruksamin mengatakan bahwa saya tidak menyangka atas prestasi ini. Karena kami bekerja , semata-mata karena untuk masyarakat.

” Saya tidak sangka kalau ternyata, kita bisa mencapai peringkat kedua se-Sultra dalam proses Vaksinasi Covid-19 ” terang Bupati Konut Dua periode tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Konut Ikbar,SH sangat mengapresiasi seluruh daya dan upaya pemerintah Konut sehingga bisa mampu mencapai peringkat kedua se-Sultra dalam proses Vaksinasi Cobid-19.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Berhasil Menemukan Nelayan Asal Desa Barasanga

” Sebagai ketua DPRD Konut, Saya bangga atas prestasi Pemda Konut yang kian hari, semakin meroket. Semoga pasangan Ruksamin -Abuhaera terus meraih prestasi dalam pelayanan masyarakat dan didalam pelaksanaan program kerja di Bumi Oheo ” ucap Ikbar Ketua DPRD Konut.

Diketahui, DIPA dan TKDD Kabupaten Konut Tahun 2022
sebesar 0.827 Triliun, untuk Provinsi Sultra sebesar 22.12 Triliun. (Red./HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi