• Sen. Sep 26th, 2022

Dinas PUPR Konut Berupaya Memenuhi Kebutuhan Transportasi Masyarakat

ByAras Moita

Des 15, 2021 ,
Ketgam, Kadis PUPR Kab.Konut Ir.H.Majenuddin,M.Si

ANOAPOS.COM, KONUT – Dibawah nahkoda kepemimpinan pasangan Ruksamin -Abuhaera (Rabu) Pada tahun 2021 , Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berupaya melakukan pemenuhan infrastruktur dasar kepada Masyarakat nya.

Meskipun sejak tahun 2020 sampai di tahun 2021 ini dengan adanya wabah Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) , namun Pemda Konut tetap berupaya membangun infrastruktur dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan prasarana tranportasi.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konut Ir.H.Mejenuddin saat di konfirmasi Anoapos.com pada Rabu (15/12/2021).

Baca juga -->  Aktivitas Penambangan PT.BNN, Diduga Membahayakan Aktivitas Sekolah

“Seluruh kegiatan pekerjaan infrastruktur tahun ini , bertujuan sebagai sarana pergerakan/perpindahan barang dari satu tempat ketempat yang lain , Sehingga Pemda Konut telah melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai perwujudan dari pada program RPJMD Konut ,” kata Ir.H.Majenuddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Konut, Ir.Alfian, ST,.MT menambahkan bahwa kegiatan Bina Marga pada tahun 2021 sesuai anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp.18,5 Miliar , diantaranya adalah :

1). Peningkatan jalan aspal tiga ruas dengan total panjang 6500 meter

Baca juga -->  Ketua DPRD Konut ,Berbagi Rezeki

2). Peningkatan Jalan kerikil 9 ruas dengan total panjang 8500 meter.

3). Rehabilitasi jembatan 4 unit dan pembangunan dueker 10 unit serta pembangunan box Culvert 1 unit.

Ketgam, Pekerjaan Jalan Aspal Pudonggala – sawa . foto : Aras.M

” Sedangkan untuk program tahun 2022 yang akan datang, Pemerintah Daerah Konawe Utara, rencananya akan fokus pada pembangunan infrastruktur ibu kota Konut di Wanggudu,” kata Alfian begitu sapaan akrabnya.

Diketahui, Seluruh rangkaian kegiatan Dinas PUPR Konut melalui Bidang Bina Marga telah menyerap anggaran miliaran rupiah dan dipastikan akan tuntas sampai pada akhir tahun 2021. (Am).

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.