• Sen. Sep 26th, 2022

PD HIPTI KONUT MENCIPTAKAN SUASANA HARMONISASI DAN KOLABORATIF

ByAras Moita

Des 18, 2021
Ketgam, proses pelantikan PD HIPTI Konut. foto : istimewa

ANOAPOS.COM, KONUT – Pengurus Paerah Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja dikukuhkan masa bakti 2021-2026. Eksistensi Hipti ditanah Oheo Konut memberikan warna tersendiri dalam mengangkat derajat dan martabat daerah hingga pada level nasional. Sabtu, (18/12/2021).

Ketua Hipti Konut, Moh. Osmar kepada media menuturkan potensi sumber daya alam yang mumpuni yang dimiliki Konut harus dirasakan manfaatnya yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Oheo. Tentunya, sebagai anak lokal harus turut melibatkan diri dalam mengelola sumber daya alam.

Agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh elemen masyarakat hingga ditingkat bawah. Kehadiran Hipti dapat menciptakan dan merawat iklim investasi yang sehat di bumi Oheo.

Baca juga -->  KKN Tematik UHO Bersinergi Dengan PPS Kendari Mengelar Pelatihan Nelayan

“Potensi SDA dan keberadaan geografis Konut sangat diuntungkan. Karena diapit oleh dua kawasan Industri, wilayah Morowali dengan IMIP nya serta wilayah Konawe dengan VDNI dan OSS nya. Nah, kami yang terhimpun dari Hipti Konut membaca peluang itu,” ujar pengurus Majelis Daerah KAHMI Konut.

Menurut Osmar, PD Hipti Konawe Utara dapat mengakselerasi tumbuh dan berkembangnya pengusaha-pengusahan lokal Konawe Utara, melalui semangat kekompakan dan ikhtiar misi himpunan dapat tercapai.

Proses edukasi akan digalakan, untuk menjadikan Hipti Konut bukan hanya menjadi terbaik didaerah sendiri, tapi mampu memancarkan pesona ditempat lain. Jalan terjal dalam membesarkan himpunan pasti didapatkan, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan dan tidak ada perubahan tanpa sebuah tindakan.

Baca juga -->  Dinas Kominfo Konut, Intens Monitor Giat Safari Ramadhan 1443 H

“Jalan menjadi pengusaha adalah sebuah pilihan terbaik, dunia melangkah dengan cepat. Ralitas kompetisi menjadi keniscahyaan yang menang menjadi pemenang, yang kala akan termarjinalkan. Sehingga Hipti Konut hadir untuk menjawab tantangan itu,”optimis Muh. Osmar.

Yang tenting dalam perhimpunan ini, bukan hanya menjadi rumah bagi pengusaha Tolaki, melainkan menciptakan suasana kompetisi yang harmonis, kolaboratif yang tumbuh dan berkembang dinamis bersama dalam ikatan bingkai nilai adat Kalosara.

“Rumah yang tidak hanya menjadikan pemiliknya nyaman, tetapi menjadi peneduh bagi orang lain. Tentunya dijalin melalui sinergitas dan komunikasi antar pengusaha. Sehingga implikasi misi organisasi memberi kemamfaatan yang luas terkhusus daerah Konawe Utara dapat direalisasikan atas dasar semangat kekompakan dan kekeluargaan,”tutupnya. (Red).

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.