• Sen. Sep 26th, 2022

Sambut Kedatangan Gubernur Sultra, Pemda Konut Langsung Menggelar Apel Gabungan

ByAras Moita

Des 21, 2021
Ketgam, Bupati Konut sedang memimpin apel gabungan pada Senin kemarin (20/12/2021).foto : HK.

ANOAPOS.COM, KONUT – Dalam rangka menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi yang direncanakan pada tanggal 22 Desember 2020 besok di Desa Basule Kecamatan Lasolo , Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konut langsung menggelar apel gabungan yang
dipimpin oleh Bupati Konut H. Ruksamin dan diikuti Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Sekda Konut H.M. Kasim Pagala, Asisten ,Staf Ahli, Kepala OPD, dan seluruh PNS lingkup Pemda Konut, di Lapangan Sepak Bola Desa Basule pada Senin kemarin (20/12 /2021).

Ketgam, Hampir seluruh PNS di Konut sedang mengikuti apel gabungan .foto : Hk

Bupati Konut H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan rencana kedatangan Gubernur Sultra di daerah ini adalah bertujuan untuk melakukan penanaman mangrove di Desa Basule yang mana kegiatan itu merupakan upaya Pemda Konut dalam menindaklanjuti pertemuan dari bapak Presiden Republik Indonesia H.Joko Widodo di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia pada Sabtu (30/10) yang lalu tentang pemulihan dan transformasi ekonomi melalui energi hijau atau energi baru terbarukan (EBT).

Baca juga -->  FINAL BUPATI CUP II KONUT TAHUN 2021, ANOA UTARA FC Vs AVATAR FC 3 - 1

“Apa yang kita lakukan hari saat ini, sejalan dengan pertemuan Presiden RI diacara Konferensi Tingkat Tinggi G20 tentang bagaimana penyelematan perubahan iklim, dengan restorasi hutan bakau sejumlah 600 ribu hektare, Ini yang namanya tanggap terhadap program tersebut,” kata Ruksamin.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) saat menuju lokasi rencana penanaman mangrove di desa basule. foto : Hk

Diketahu, Setelah melaksanakan apel gabungan, Bupati H.Ruksaminyang didampingi Wakil Bupati H. Abuhaera dan Sekda Konut , mereka langsung melakukan peninjaun lokasi rencana penanaman mangrove.

Baca juga -->  Refleksi Kadin Sultra Pada Kepemimpinan Anton Timbang

Saat dilokasi, H.Ruksamin kembali mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menanam pohon Mangrove. Masing-masing PNS menanam 1 pohon.

Selain itu, Bupati Konut 2 Periode ini, juga mengajak seluruh PNS untuk pembersihan sampah disekitar area penanaman mangrove. (Am/HK).

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.