• Sen. Sep 26th, 2022

Perayaan HUT Konut Ke-15 Tahun 2022 , Pemda Bakal Menampilkan Pawai Budaya Nusantara

ByAras Moita

Des 26, 2021 ,
Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (tengah) saat melakukan rapat koordinasi bersama panitia pelaksana HUT Konut ke-15 dan para tokoh budaya di salah satu hotel di kendari pada Minggu (26/12/2021).foto : ct

ANOAPOS.COM, KONUT – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Utara ( Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-15 pada tanggal 2 Januari 2022, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan Panitia Penyelenggara terus melakukan koordinasi dan perencanaan untuk memeriahkan hari jadi bumi oheo.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Bupati Konut H.Ruksamin saat di hubungi oleh Anoapos.com pada Minggu (26/12/2021).

Baca juga -->  Atasi Banjir , Pemdes Mandiodo Benahi Duiker

Pihak Pemda Konut dan panitia menyelenggarakan rapat teknis dengan pengurus paguyuban nusantara di Kompleks Pier 29 pada hari ini Minggu 26 Desember 2021. Kegiatan rapat dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara di dampingi oleh Bapak Sekretaris Daerah.

” Rapat yang diselenggarakan secara lebih terbuka dan santai membahas secara teknis tentang persiapan hingga pelaksanaan” kata Ruksamin.

Masih menurut Bupati 2 Periode ini menambahkan, Di agenda nanti pada HUT Konut akan dimeriahkan dengan Pawai Budaya dan Pertunjukan Seni dari Budaya-Budaya Nusantara yang ada di Indonesia, antara lain Pawai Budaya dan Seni dari Papua, Maluku, Jawa Timur, Pasundan, Bali, Sulawesi Selatan dan daerah-daerah lain serta seluruh budaya yang ada di Sulawesi Tenggara.

Baca juga -->  Bupati Konut Ikut Rakor Strategi Pencapaian Vaksin Covid-19 Dengan Mendagri

Selain itu pada acara HUT tersebut akan diselenggarakan kegiatan deklarasi damai untuk Sulawesi Tenggara sebagai wujud Cinta terhadap Bangsa Indonesia yang memiliki beragam suku budaya dan etnis.

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Utara, tetap menerapkan protokol kesehatan. (Red).

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.