• Sen. Sep 26th, 2022

PKK Pudonggala Utama Siap Bertarung

ByRomin Anoa

Des 29, 2021
Ketam, Ketua PKK Desa Pudonggala Utama Ayu Asrianti Hasim.

ANOAPOS.COM, KONUT – Dalam rangka menyambut tahun baru 2022 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Konawe Utara Ke -15 pada 2 Januari 2022, Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Pudonggala Utama Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), saat ini siap bertarung dalam kegiatan lomba masakan khas kuliner daerah Non Beras (NB).

Dalam menghadapi kegiatan lomba itu, PKK Desa Pudonggala Utama dipastikan sudah siap sejak panitia pelaksana mengumumkan rencana Iven kegiatan yang dianggap bakal menumbuh kembangkan pemulihan ekonomi di masa Vandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Bumi Oheo.

Baca juga -->  Hari Jadi Konsel Tepat Hari Raya Idul Fitri 2022

Hal tersebut sebagaimana di jelaskan oleh Ketua PKK Desa Pudonggala Utama Ayu Asrianti Hasim kepada anoapos.com pada Rabu (29/12/2021).

” Sejak panitia pelaksana mengumumkan ada kegiatan lomba kuliner non beras, kami sudah siap mengikuti dalam lomba tersebut,” kata Ayu Asrianti yang diketahui salah satu putri mantan kades Kokapi Kec.Sawa.

Menurut Ayu sapaan akrabnya bahwa kegiatan itu terbuat dari bahan dasar alam non beras. Artinya , menu dasar yang digunakan dari bahan umbi-umbian dan sayuran .

Baca juga -->  PEMDA KONUT ADAKAN SOSIALISASI CALON TARUNA DIDIK POLITEKNIK JEMBRANA T.A 2022/2023

” Pokonya tim kami sudah siap mengikuti lomba,, soal juara atau tidak juara buat kami tidak masalah .yang penting kita meriahkan acara itu nantinya” ujarnya.

Sementara itu selaku pembina PKK Desa Kepala Desa Pudonggala Utama Rustam menambahkan bahwa kegiatan seperti ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan pemanfaatan lahan pekarangan seperti menanam sayur dan umbi-umbian.

” Inshaa Allah melalui program Pemda Konut terkait pemanfaatan pekarangan masyarakat, tahun 2022, kami akan anggarkan melalui Dana Desa,” pungkasnya. (Romin).

Romin Anoa
Author: Romin Anoa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.