Perayaan HUT Konut Ke-15 Tahun 2022 Dihiasi 48 Barisan Carnaval Budaya Nusantara

Ketgam, Pagelaran Seni Budaya Nusantara di Pelataran Kantor Bupati Konut pada Acara Perayaan HUT Ke-15 Kabupaten Konawe Utara, Senin (03/01/2021).

ANOAPOS.COM, KONUT – Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 yang dirangkaikan peringatan HUT Polisi Resor Konut sekaligus HUT Polres Konut yang Ke-2 tahun 2022, Senin (03/01/2022).

Didalam acara tahunan ini, ada 48 barisan Paguyuban yang tinggal di wilayah Sultra, ikut ambil bagian dalam pergelaran Karnaval Budaya Nusantara di Ibu Kota Kabupaten Konut Wanggudu.

BACA JUGA:  KSO-MTT Membantu Desa Mandiodo Bangun Duiker
Ketgam, paguyuban Tamalaki ikut ambil bagian dalam Pawai Budaya Nusantara dalam perayaan HUT Ke-15 Kab. Konut.

Dari pantauan Anoapos.com di lokasi kegiatan, 48 paguyuban ini berkumpul menjadi satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semua paguyuban yang hadir, telah sepakat menciptakan kedamaian di Bumi Oheo pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya sesuai motto “Di mana kaki berpijak, di situ langit dijunjung ”.

BACA JUGA:  MEMPERINGATI HUT KE-54 KADIN INDONESIA, ANTON TIMBANG TETAP MENGEDEPANKAN NILAI GOTONG ROYONG

Diketahui, Kabupaten Konawe Utara memperingati Hari Lahir menjadi daerah otonom , jatuh setiap pada tanggal 2 Januari.

Ketgam , Barisan Carnaval Mahasiswa Papua ikut meramaikan acara HUT Ke-15 Kabupaten Konut.

Selain 48 paguyuban tersebut, karnaval budaya tersebut telah diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konut yang dilaksakan di lapangan upacara Pemda serta dihadiri oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin dan Wakil Bupati Konut H. Abu Haera, Ketua DPRD Ikbar,SH dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sementara itu, kegiatan tersebut juga dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas, Bupati Buton Utara H. Muhammad Ridwan Zakariah, mantan Menteri Pertanian RI, H. Andi Amran Sulaiman serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Ramadan 1443 H

Setelah pelaksanaan Karnaval Budaya, kegiatan kemudian dilanjutkan pelaksanaan upacara perayaan HUT Konut ke -15. Upacara itu dimulai dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Konawe Utara. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi