• Sen. Sep 26th, 2022

DPRD Konawe Utara Mengapresiasi Upaya Pemda tangani Covid-19

ByAras Moita

Jan 5, 2022
Ketgam, Ikbar,SH Ketua DPRD Konawe Utara.

ANOAPOS.COM, KONUT – Dalam penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) sejak tahun 2020 sampai saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara ( Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap harus didukung oleh seluruh pihak.

Selain penanganan Covid-19, Perhatian Pemda Konut juga fokus kepada kebutuhan ekonomi masyarakat mulai Desa Tondowatu sampai Desa Tetewatu.

Hampir seluruh link nyaris tidak terlewatkan, pemberian dosis Vaksin Covid-19 berlangsung terukur dan tepat sasaran, bahkan penyaluran Sembako juga kian dilaksanakan.

Pada acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Konawe Utara Ke-15 yang jatuh pada tanggal 2 Januari 2022 di ibukota Wanggudu Kecamatan Asera , membuat masyarakat ikut merayakannya dengan penuh rasa kekeluargaan yang terangkum didalam bingkai Program Konasara (Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing). Didalam kesempatan itu, Pemda Konut kembali menepati janji kepada masyarakat yang telah menerima Vaksin , mereka (masyarakat) yang beruntung keluar sebagai pemenang undian , dipastikan dapat hadiah.

Baca juga -->  Perayaan HUT Konut Ke-15 Tahun 2022 Dihiasi 48 Barisan Carnaval Budaya Nusantara

Mulai hadiah Motor, Sepeda, Handphone, Laptop dan Alat rumah tangga sampai hadiah payung , masyarakat penerima di 13 kecamatan tersebut bersyukur atas upaya Pemda Konut dibawah kepemimpinan pasangan RABU (Ruksamin -Abuhaera).

Dikesempatan momentum peringatan HUT Ke-15 Kabupaten Konut , Pemda Konut berhasil menghadirkan Dirjen Otoda, Pemprov Sultra dan yang tak kalah penting juga , terjadi pawai budaya Nusantara yang di sertai dengan pengucapan deklarasi damai antara suku dan antar agama se-Sultra di Bumi Oheo Konawe Utara.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Utara, Ikbar, SH saat dikonfirmasi oleh redaksi Anoapos.com pada Rabu (05 /01/2022).

” Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Konawe Utara sangat mengapresiasi dan tetap mendukung program Pemda Konut termasuk didalam penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah ” kata Ikbar,SH.

Baca juga -->  KSO MTT Mendapat Dukungan Pemerintah Desa Mandiodo Masyarakat

Ketua DPRD Konut ini menambahkan, meskipun dimasa Vandemi Covid-19, daerah kita ini masih mampu bangkit dari dampak bencana global. Nilai beli masyarakat kian pulih, pelayanan publik di seluruh sektor, juga semakin ditingkatkan.

” Ditahun 2021 yang lalu, daerah kita berhasil masuk didalam kategori daerah zero Covid-19, prestasi ini dapat kita pertahankan bersama. Tentu semua ini tidak luput dari peran dari seluruh stakeholder.

” Mulai dari Masyarakat, Tenaga Kesehatan (Nakes) , Seluruh OPD dan jajaran Forkopimda , anggota dewan, semua bersinergi dan ambil bagian didalam pelaksanaan Program Pembangunan di Daerah ini,” ungkapnya. (Red).

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.