• Sen. Sep 26th, 2022

Warning!! Dishub Konut Akan Menertibkan Kendaraan Tak Memiliki Izin

Byadmin

Jan 7, 2022
Ketgam, Kadis Perhubungan Konawe Utara , Mirwan Mansyur.

ANOAPOS.COM, KONUT – Dinas Perhubungan (Dishu) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengambil langkah tegas bagi pengguna jalan yang tidak memiliki izin lintas.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dishub Mirwan Mansyur saat dihubungi Anoapos.com pada Jumat (07/01/2022).

” Kemarin hari Kamis , kami telah menemukan dan sekaligus melakukan pemeriksaan kendaraan Dump truk sebanyak 20 unit di jalan kabupaten tepatnya di wilayah Desa Samasubur Kecamatan Motui. Mereka semua tidak memiliki izin lintas jalan kabupaten,” ungkap mantan sekretaris Sapol PP Konut ini.

Baca juga -->  BKPSDM KONUT, MASIH PERJUANGKAN SK PPPK Guru di BKN
Ketgam, Kerap melintas dump truk muat batu tambang golongan C, Tiang Listrik pada miring dan akan tumbang di jalan poros Desa Tobimeita -Samasubur

Menurut Mirwan panggilan akrabnya bahwa itu baru langkah teguran dan semua telah kita data dan laporkan kepada pimpinan daerah dalam hal ini kepada Bupati Konut.

” Dasar hukumnya sangat jelas sesuai dengan undang-undang RI nomor 22 tentang penggunaan jalan. Nanti kita akan mengambil langkah tegas bagi pemilik kendaraan tidak memiliki izin lintas Kemudian jalan didaerah tersebut , belum layak untuk dijadikan pengangkutan material tambang golongan C, sebap dampak yang ditimbulkan juga sangat berpengaruh terhadap badan jalan dan masyarakat didaerah itu ” tegas Mirwan Mansyur Kadishub Konut.

Sementara itu di tempat berbeda, salah satu sopir angkutan umum rute konut -kendari yang tidak igin dimediakan identitasnya, mengeluh terhadap aktivitas kendaraan dump truk di jalan Desa Tobimeita dan Samasubur.

Baca juga -->  DPD JPKP Nasional Sultra Menilai Izin Tersus PT.Tiran, Harus Dipastikan

” ini mobil pemuat batu sangat menggangu arus lalu lintas mereka biasa konvoi sehingga kita susah mau melambung. Jalan sempit , dipinggir saluran lagi. Kita syukur kalau Dishub ambil tindakan tegas,” keluhnya.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.