• Sen. Sep 26th, 2022

Pakai DD ABPN 2021, Pemdes Panggulawu Salurkan Sarana Air Bersih

ByAras Moita

Jan 18, 2022 ,
Ketgam, Kades Panggulawu Jumardi.T (kanan) sedang menyerahkan Tando air bersih kepada salah satu warganya, Selasa (18/1/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Tujuan anggaran Dana Desa (DD) adalah untuk Mengatasi kemiskinan dan mengurangi kesenjagan.

Selain itu juga bertujuan Meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran pembangunan di tingkat desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Hal ini kembali dijelaskan oleh Jumardin.T Kepala Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat dikonfirmasi Anoapos.com pada Selasa (18/1/2022).

Baca juga -->  Kwarcab Pramuka Konut Siapkan Peserta Jamnas XI tahun 2022

Menurut mantan PLD ini, Jumardin menambahkan bahwa melalui DD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dirinya sebagai Pemerintah Desa Panggulawu berupaya Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa.

” Dalam pelaksanaan program pembangunan, kita mendorong peningkatan keswadayaan dan gotong royong masyarakat desa. Selain itu, secara bertahap kita menyediakan infrastruktur dasar seperti sarana air bersih, rehab rumah tidak layak huni termasuk alat tangkap ikan bagi warga nelayan ,” kata Jumardin.T setelah menyalurkan tandon air kepada 25 Kepala Keluarga.

Untuk diketahui, pagu anggaran DD APBN TA.2021 di Desa Panggulawu berjumlah Rp.703.800.000,- dan masyarakat Desa Panggulawu dikenal kompak dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa. Hampir seluruh kegiatan telah dikerjakan oleh warga setempat.

Baca juga -->  Peserta Perjusami Menerima Materi Krida Lalulintas
Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.