DAERAH  

Bupati Ruksamin Memimpin Penandatanganan Perjanjian Kerja

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) saat memimpin penandatanganan PK pada Kamis (27/01/2022). foto : DKK

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah garis Komando Ruksamin -Abuhaera (Rabu), hari ini Kamis (27/01/2022) telah melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK).

Mulai Bupati kepada sekretaris daerah, Bupati terhadap kepala OPD, Bupati kepada Asisten dan staf ahli, serta Kepala OPD kepada kepala bidang. Acara ini berlangsung di Aula Lantai. I Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara.

Bupati Konut, DR. Ir. H. Ruksamin, ST., M. Si., IPU ASEAN Eng., Saat memberikan arahan , pihaknya menjelaskan Perjanjian Kinerja merupakan dokumen yang berisikan penugasan dari saya, selaku pemberi amanah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja sebagaimana yang telah ditetapkan pada perencanaan kinerja atau RPJMD Kabupaten Konawe Utara Tahun 2021-2026.

” Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam Perjanjian Kinerja ini adalah sebagai wujud nyata komitmen kepala perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja masing, selain itu ialah untuk menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja,” kata Ruksamin.

Selain hal itu, Ruksamin menambahkan bahwa PK juga merupakan dasar penilaian atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran perangkat daerah, sekaligus sebagai penghargaan atau sanksi kepada perangkat daerah.

Ketgam, Para Kepala OPD lingkup Pemda Konut sedang menandatangani Perjanjian Kinerja.

Perjanjian kinerja ini juga dapat menjadi dasar penyusunan laporan LKPJ Bupati yang akan datang sesuai amanat Permendagri nomor : 18 tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

” Saya mengharapkan dokumen perjanjian Kinerja ini ditandatangani secara sadar, jujur dan penuh ketulusan dan keikhlasan karena dorongan kewajiban dan tanggung jawab demi kepentingan bangsa dan negara serta kepentingan daerah yang kita cintai ini,” ucap Ketua DPW PBB Sultra tersebut.

Pasalnya, beberapa point yang telah dijelaskan saya menegaskan hati-hati kalian dalam menggunakan uang negara, jangan korupsi.

Untuk diketahui, acara penandatanganan Perjanjian Kinerja ini turut disaksikan Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., dan Forkompimda Kabupaten Konut serta insan PERS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi