• Sen. Sep 26th, 2022

PAMERAN PROMOSI RESMI DIBUKA GUBERNUR, KONUT TAMPIL LEBIH MODEREN DAN MENARIK

Byadmin

Feb 7, 2022 , , ,
Ketgam, Stand Pameran Promosi Kab.Konut dalam kegiatan HPN Tahun 2022 di Kendari. foto : Jd

ANOAPOS.COM | KENDARI – Pameran Promosi Potensi dan Produk Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Serta Potensi Peluang Investasi Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) , resmi dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di kawasan tugu eks-MTQ Kendari, pada Minggu (06/02/2022) kemarin.

Pameran ini masih rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang digelar sampai tanggal 9 Februari 2022 mendatang.

Ketgam, Gubernur Ali Mazi (kanan) saat membuka kegiatan Pameran Promosi Potensi Pembangunan dalam acara HPN tahun 2022 pada Minggu (06/02/2022) kemarin.

Sejumlah kalangan hadir dalam pembukaan ini, diantaranya adalah Bupati dan Walikota se-Sultra, unsur Forkopimda provinsi, pimpinan lembaga vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, serta jajaran pengurus Organisasi Wartawan dan insan PERS.

Dalam acara itu, Ali Mazi menyampaikan bahwa pameran ini menjadi salah satu event yang harus dimanfaatkan secara maksimal karena sejalan dengan salah satu Misi Pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra yaitu memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

Baca juga -->  BUPATI KONUT DIPANGGIL MENHUB RI

“ Saya berharap agar kiranya para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum yang baik ini, sehingga terjadi transaksi jual beli bahkan menjadi hubungan bisnis dan komitmen investasi ke depannya,” kata Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara.

Ketgam, Bupati dan Wabup Konut ,Ketua DPRD Konut, Pembinaan PKK Konut saat menampilkan baju tenun Konasara dalam kegiatan HPN tahun 2022 di Kendari pada Minggu (06/02/2022) kemarin. foto: Jd

Sementara itu masih dilokasi yang sama, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) tampil berdaya saing di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 karena stand pameran Kabupaten Konawe Utara telah menampilkan desain modern dengan tampilan berbagai motif dan corak atribut serta diwarna-warni lampu hias yang berbeda dengan stand pameran lainnya.

Selain itu, stand pameran asal Bumi Oheo Konut ini juga sedang menampilkan petensi dan produk unggulan daerah, Kain Tenun KONASARA serta objek wisata alam seperti Wisata alam Air Panas Wawolesea,Pantai Taipa, Pantai Pudonggala dan tidak kalah lebih menarik obyek wisata Pulau Labengki.

” Dalam momentum kegiatan HPN tahun 2022 ini, kita bangga bisa tampil maksimal dan kami berupaya memberikan tampilan terbaik. Tentu semua kami lakukan sebagai bukti dukungan Pemerintah dan Masyarakat Konut dalam mendukung Hari Pers Nasional, Jayalah selalu insan PERS,” kata Bupati Konut 2 Periode ini kepada media.

Untuk diketahui,
Pemda Konut dipimpin langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin tampil berbeda diacara akbar para insan pers se-Indonesia. Mulai dari pemasangan dan penataan stand pameran, proses publikasi, penyambutan dan pelayanan para tamu Duta Besar (Dubes) Negara, Menteri sampai dengan promosi unggulan daerah.

Baca juga -->  KPK Menggelar Rakor Pemberantasan Korupsi, Ruksamin Turut Hadir

Tak hanya itu, fasilitas sarana dan prasarana para tamu Duta Besar dari Negara Seychelles juga disiapkan Pemda Konut selaku penanggung jawab. Dan memberikan pelayanan prima mulai kendaraan sampai menu kuliner khas daerah.

Kemudian Bupati Konut H. Ruksamin yang antusias sukseskan acara itu, juga menyiapkan musik gambus tradisional yang mengiringi kedatangan para Duta Besar dan Menteri di Hari Kebesaran Pers. Penyambutan dipimpin langsung Bupati Konut, Ruksamin di bandara Haluoleo.

admin
Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.