• Sen. Sep 26th, 2022

Dubes Negara Seychelles Mengunjungi Konawe Utara

ByAras Moita

Feb 8, 2022 ,
Ketgam, Mr.Niko Barito (tegah) didampingi Bupati dan Wabup Konut saat di objek wisata Tanjung Taipa pada Selasa (08/02/2022). foto : Aras.M

ANOAPOS.COM | KONAWE – Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 se-Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kunjungan khusus dari Duta Besar (Dubes) Negara Seychelles Mr.Nico Barito pada hari ini Selasa (08/02/2022).

Kunjungan Dubes tersebut berdasarkan hasil pameran promosi potensi daerah yang telah dibuka oleh Gubernur Ali Mazi yang mana didalam kegiatan itu, Pemda Konut dibawah komando Ruksamin-Abuhaera telah menampilkan seluruh potensi daerahnya.

Baca juga -->  Perayaan HUT Konut Ke-15 Tahun 2022 , Pemda Bakal Menampilkan Pawai Budaya Nusantara
Ketgam, dari kiri, Wabup Konut H.Abuhaera, Dubes Negara Seychelles Mr.Nico Barito, Bupati Konut H.Ruksamin , Kapolsek Sawa Iptu Andriana Yusuf.Str.K saat di Kedai Pittza Wisata Tanjung Taipa, Selasa (08/02/2022).foto : Atas.M

Melalui pengawalan ketat dari jajaran Polres Konut , Bubes Seychelles dan rombongan telah disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara beserta jajarannya. Mengawali kunjungan resminya, Dubes Seychelles Mr.Nico Barito telah mengunjungi obyek wisata pantai pudonggala dan Pantai Tanjung Taipa lalu kemudian melanjutkan perjalanan menuju wisata air panas wawolesea.

Saat dikonfirmasi Anoapos.com, Mr.Nico Barito secara singkat mengatakan bahwa Daerah Konut memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, Pemerintah dan masyarakat didaerah ini kami nilai sangat baik dan ramah.

” Saya senang berada ditempat ini. Selain aman, wilayah ini memiliki surga dunia yang jarang saya temui,” kata Mr.Nico Barito setelah menikmati kuliner khas daerah konut di Pesisir Tanjung Taipa Kec.Lembo.

Sementara itu, Bupati Konut didampingi Wabup Konut , H.Ruksamin menambahkan kehadiran Dubes Negara Seychelles didaerah ini bertujuan untuk mengunjungi Pemda Konut sekalian melihat dan menikmati destinasi wisata alam serta penganan kuliner khas yang kita miliki.

Baca juga -->  MEMPERINGATI HUT KE-54 KADIN INDONESIA, ANTON TIMBANG TETAP MENGEDEPANKAN NILAI GOTONG ROYONG

” Kita sambut dengan baik dan Alhamdulillah Mr.Niko Barito beserta rombongan sangat senang datang didaerah kita. Saya berharap kita akan lebih meningkatkan sumber daya yang kita miliki, sehingga nantinya daerah Konawe Utara akan lebih disenangi untuk dikunjungi oleh masyarakat luas,” ucap Ruksamin.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.