• Sen. Sep 26th, 2022

PBSI Konut Mulai Genjot Olahraga Badminton Tingkat Junior

ByAras Moita

Feb 10, 2022
Ketgam, Ketua PBSI Cabang Konut, Muhardi Mustafa (tengah) saat berfose bersama anak-anak peserta latihan Bulu Tangkis di dalam GOR Konut.

ANOAPOS.COM | KONUT – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga bulu tangkis di Bumi Oheo.

Organisasi olahraga ini dibentuk sebagai wadah pemersatu bagi masyarakat pencinta olah raga Bulu Tangkis (Bandminton) didaerah ini. Selain itu, PBSI Cabang Konut diketahui telah resmi terbentuk dan sangat didukung oleh Pemerintah Daerah dan Komitmen Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Utara.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Ketua PBSI Cabang Konut, H.Muhardi Mustafa kepada Anoapos.com pada Kamis (10/02/2022).

” Sebagai salah satu program yang dilaksanakan saat ini yaitu kita memanfaatkan pasilitas gedung olah raga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dibidang olah raga bulu tangkis. Dengan ketersedian pasilitas dan pelatih, insha Allah akan ada hasil nantinya,” kata Muhardi Mustafa.

Muhardi sapaan akrabnya menambahkan bahwa saat ini , PBSI Cabang Konut telah mendatangkan pelatih khusus dari Kota Kendari dan juga para pemain yang sudah mulai ikut berlatih sudah mencapai 50 orang usia anak-anak.

” Materi latihan yang diajarkan oleh pelatih adalah teknik pisik dan teknik memukul dan memainkan bola badminton ” tambahnya.

Masih menurut Muhardi Mustafa, Kegiatan latihan sudah mulai berjalan. Selain usia anak , juga sudah ada 40 orang dewasa juga mulai ikut bergabung. Nah disini ada 4 lapangan karpet semua bisa digunakan kemudian untuk jadwalnya latihan, kita bagi yaitu untuk anak-anak mulai pukul 14:00 sampai 16.30 Wita .GOR ini juga digunakan oleh beberapa Club Bulutangkis usia dewasa seperti PB Konasara,PB Bhayangkara dan PB KME.

” Kita berharap nantinya akan melahirkan pemain bulutangkis yang dapat mewakili daerah konut pada Iven olahraga tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional. Dan pada intinya adalah bagaimana generasi muda bisa menjadi generasi yang produktif dan berdaya saing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PBSI Konut sempat membawa nama harum konut di porprov kolaka sebagai juara umum dan peraih medali terbanyak cabang olahraga bukutangkis serta pertama dalam sejarah porprov/dulu Porda , PBSI Konut meraih Juara Umum setelah lepas dari kota kendari.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.