Pemerintah Kab. Konsel Kejar Target Imunisasi Anak

Ketgam, Ketua PKK Konsel,Hj.Nurlin (kanan) sedang menyerahkan bantuan kepada siswa secara simbolis pada Jumat (11/02/2022).foto : Jamuddin

ANOAPOS.COM | KONSEL – Dalam rangka percepatan program imunisasi anak usia 6 -11 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra), saat ini mengejar target dan langsung turun ke desa-desa dan sekolah.

Hal itu dilakukan karena masih ada masyarakat dan pihak yang tidak memahami program imunisasi bagi anak.

Bupati Konsel melalui Ketua Penggerak PKK Konsel ,Hj. ST Nurlin Surunudin mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Konsel terus melakukan Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi covid-19 termasuk imunisasi anak.

Ketgam, Hj.Nurlin Surunudin (baju pink) saat menyaksikan imunisasi anak di Kec.Buke, Jumat (11/02//2022). foto : Jamuddin.

” Sekarang kita tetap melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat karena masih ada orang tua anak yang terhasut berita bohong (hoaks) sehingga tidak bersedia anaknya di imunisasi,” kata Hj ST.Nurlin Surunudin kepada Anoapos.com pada Jumat (11/02/2022).

Saat turun menemui para orang tua siswa dengan mengumpulkan seluruh kepala Desa, dan seluruh kepala sekolah SD Se-kecamatan Buke, Hj.Nurlin Surunudin juga kembali Mengimbau secara detail tentang program pemerintah terhadap pentingnya imunisasi tersebut.

” Pesan Bupati Konsel melalui saya , Pemda tidak akan segan menghentikan bantuan pemerintah jika masih ada oknum orang tua yang anaknya belum di imunisasi,” tegas Hj.Nurlin.

Ketgam, Siti Masriyani,SH ibu Camat Buke sedang ikut menyerahkan bantuan Bupati Konsel , secara simbolis kepada Kepala Desa di Kec.Buke.

Untuk diketahui, Pada acara sosialisasi tersebut, Pemda Konsel telah pemberian bantuan kebutuhan siswa seperti tas dsiswa yang diserahkan secara simbolis dari Ketua Penggerak PKK Kabupaten kepada Kepala Desa, selanjutnya dari Kades kepada Kepala sekolah yang disaksikan oleh Camat Buke, kemudian setelah itu kemudian dilanjutkan pelaksanaan imunisasi masal kepada anak yang disaksikan langsung oleh Hj St,Nurlin Surunudin, di pelataran kantor Camat Buke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi