• Sen. Sep 26th, 2022

Ruksamin ; Dana Desa Lebih Tepat Sasaran dan Tidak Merugikan Masyarakat

ByAras Moita

Feb 16, 2022
Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin sedang memberikan sambutan pada acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Wiwirano. foto : Fkn

ANOAPOS.COM | KONUT – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2022 dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Aula Kantor Kecamatan Wiwirano dan Aula Kantor Kecamatan Landawe Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023 Focus pada Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia serta Infrastruktur Dasar.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri), Ketua DPRD Konut Ikbar,SH (tengah), Wakil Ketua DPRD Konut I Made Tarubuana (kanan) dalam acara Musrenbang tingkat Kecamatan di Wiwirano.

Program ini sebagaimana disampaikan oleh Bupati Konut,H Ruksamin saat membuka acara kegiatan Musrenbang itu dirinya mengatakan Para Kepala Desa bersama BPD harus memetakan program mana yang pendanaannya bersumber dari APBN, APBD, dan Dana Desa, harus tepat sumber dan tepat sasaran pemanfaatannya agar tidak merugikan masyarakat. Dan apa yang menjadi prioritas dapat terlaksana.

“Usulan dari desa harus diserap oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah kemudian dalam menyusun program kegiatan supaya menyasar kepentingan masyarakat desa agar program yang ada dalam RPJMD dan RPJMDes dapat sejalan” tegas H.Ruksamin pada Selasa (15/02/2022) yang lalu.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra ini menghimbau agar dalam menyusun perencanaan anggaran yang benar-benar strategis agar sektor pendapatan masyarakat dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, pariwisata dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan daya saing ekonomi.

Baca juga -->  Ketua DPRD Konut Sorot Proyek Jalan Trans Sulawesi
Ketgam, Situasi Musrembang Tingkat Kecamatan Wiwirano.foto : Fkn

” Kami di Pemda dan DPR akan selalu bersinergi untuk mewujudkan visi-misi Konasara, sehingga selain pembangunan infrastruktur fisik, pembangunan SDM juga adalah hal yang utama” ungkapnya..

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Konut H.Abuhaera mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Ketua DPRD dan Wakil Ketua bersama Aggota, Kepala OPD, serta para Kepala Desa dan pengurus BPD dari masing-masing Kecamatan.

2 thoughts on “Ruksamin ; Dana Desa Lebih Tepat Sasaran dan Tidak Merugikan Masyarakat”
  1. Kami sepakat dgn apa yg disampaikan oleh bapak bupati konawe utara bahwa Dana Desa lebih baik dlm aspek administrasinya ,namun pandangan yg dimaksuk perlu i inflementasi pembuktian dilapangan .ini sbg masukan dr masyarakat .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.