DAERAH  

Menara Tower Diduga Meresahkan Warga Kelurahan Lepo-lepo

Ketgam, Salah satu menara tower di kelurahan lepo-lepo yang diduga meresahkan masyarakat.

ANOAPOS.COM | KENDARI -Warga Kelurahan lepo-lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersikukuh agar pemilik Menara tower di lingkungan tempat tinggal mereka, bertanggung jawab sebab keberadaan menara tersebut dianggap membahayakan lantaran sering muncul semacam percikan api saat kondisi hujan disertai petir.

Sejumlah warga setempat, Tepatnya lorong Marlbor belakang puskesmas lepo-lepo Mengalami kerugian Beberapa peralatan elektronik rusak dan jaringan listrik putus akibatkan percikan Yang keluar dari menara tower disekitar pemukiman warga tersebut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Ketua Lembaga Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional (JPKPN) Sultra, Andi kepada Anoapos.com pada Kamis (17/02/2022).

BACA JUGA:  H.RUKSAMIN MEMBUKA PORSENI DI KECAMATAN SAWA SITUASI BERLANGSUNG MERIAH

Menurut Andi, berdirinya menara tower harus benar -benar teliti ,Semua orang perlu tau dampak dari keberadaan menara tower yang berada disekitar pemukiman warga.

” Kami menilai tidak ada itikad baik dari pengelola tower. Persoalan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun bahkan Warga sudah mengeluh namun tidak ada tindakan dari pemilik menara tower itu,” ungkap Andi sambil menirukan keluhan warga terdampak.

Lanjut Andi Bahwa tower Mempunyai dampak positif dan negatif, salah satu dampak positifnya adalah dengan adanya menara tower sangat membantu dalam berkomunikasi tanpa terkendala soal jaringan

Namun kata Andi, dampak negatifnya yang dapat di timbulkan adalah ketika pembagunan menara tower tidak teliti terutama dalam penyambungan kabel penangkal petir dengan grounding , Maka akan berdampak buruk pada Terhadap warga saat musim hujan Petir

” yang lebih penting, adalah keselamatan warga. Percikan seperti bunga api yang menjalar dari atas menuju bawah tower saat tersambar petir dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan,” ujarnya.

Pasalnya, kami mendesak Pemerintah Kota Kendari untuk segera melakukan pemeriksaan di lokasi ,dan melakukan pembongkaran.

“Atas kedian ini , kami sebagai relawan Jokowi akan melakukan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) rerhadap Perusahaan menara tower dan pihak pemerintah kota Kendari ,untuk mengetahui legalitas kedudukan tower tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, sampai berita ini diturunkan Pihak pemilik Menara Tower tersebut, belum dapat dikonfirmasi karena pemiliknya menara tower yang diduga meresahkan masyarakat, belum diketahui siapa pemiliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi