Klarifikasi, Wakil Bupati Konut Soal Musrembang Di Sawa

Ketgam, Wakil Bupati Konut H.Abu Haera.

ANOAPOS.COM | KONUT – Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara H.Abuhaera mengklarifikasi tentang kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun 2023 tingkat kecamatan sawa yang diduga terjadi kekacauan.

Melalui sambungan telepon, Wakil Bupati Konut H.Abu Haera kepada Anoapos.com, dirinya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Musrembang yang sedang berjalan tersebut adalah proses lanjutan dimana kegiatan itu tinggal penyempurnaan kegiatan perencanaan pembangunan dari tingkat desa dan kecamatan.

Ketgam, situasi kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Sawa yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (22/02/2022).

” Jadi setiap kegiatan Musrenbang yang digelar di tingkat kecamatan, itu tinggal pendengarkan kempali usulan masyarakat yang sudah masuk di Pemda,” ujarnya.

Dikatakan, terkait para Kepala SKPD dianggap meninggalkan ruangan kegiatan, itu tidak masaalah. Karena tugas para kepala SKPD itu , hanya mendampingi Bupati atau Wakil Bupati disaat kegiatan Musrenbang Kecamatan di gelar.

” Hari ini kegiatan Musrembang di Kecamatan Sawa dan Kecamatan Motui. Pelaksanaan kegiatan itu , Kadis atau Kepala SKPD cukup mendampingi pak Bupati atau Wakil Bupati saat membuka kegiatan dan setelah itu, mereka cukup memerintahkan jajaran dibawahnya sebagai perwakilan SKPD untuk ikut kegiatan musyawarah sampai selesai, artinya siapa tau ada tambahan usulan masyarakat untuk di-input di tingkat Kabupaten ,” terang Abu Haera.

Masih menurut mantan Setda Konut ini bahwa Meskipun Kepala SKPD tidak ikut kegiatan sampai selesai, itu tidak masaalah dan bukan pelanggaran.

” Apa yang terjadi di Kecamatan Sawa, itu tidak masalah dan itu tidak melanggar,” tegas Wakil Bupati Konut, H.Abu Haera.

Diketahui, Anggota DPRD Konut Dapil IV, menyoroti terkait pelaksanaan kegiatan Musrembang Tingkat Kecamatan Sawa , dinilai kacau. Karena ada beberapa oknum Kepala SKPD meninggalkan tempat , sebelum acara tersebut selesai atau berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi