Genjot SDM Masyarakat, Pemda Konut Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin sedang memberikan sambutannya.foto : Fkn

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini terus melakukan upaya agar generasi Putra putri Konawe utara kedepan memiliki kualitas strata pendidikan yang lebih baik dan mampu berdaya saing

Hal itu dibuktikan oleh Bupati Konawe utara , H. Ruksamin bersinergi dengan beberapa perguruan tinggi dengan cara melakukan penandatanganan kerjasama antara Perguruan-Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara serta Rumah Sakit di Kendari dan Pemda Konut, pada hari Kamis 24 Februari 2022.

Ketgam, H.Ruksamin sedang menandatangani kesepakatan kerjasama dengan perguruan tinggi pada Kamis (24/02/2022). foto : Fkn

Adapun perguruan tinggi yang menandatangani kerjasama tersebut adalah Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Halu Oleo (UNHALU), Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Lakidende (UNILAKI), Universitas Terbuka (UT), Universitas Dayanu Iksanudin, Institut AIN Kendari, Institut IAI Al Mawaddah Warahmah Kolaka dan STIKES Karya Kesehatan.

BACA JUGA:  Lapeha ; Pembangunan Gedung Sekolah Di Konut, Terus Berlanjut

Kemudian Rumah Sakit (RS) yang menandatangani kerjasama dengan Pemda Konut adalah RSUD Bahteramas, RSUD Kota Kendari, Rumah Sakit Tk. IV Bhayangkara, Rumah Sakit Tk. III Ismoyo serta BPJS Kab. Konawe Utara.

Penandatanganan dengan Perguruan Tinggi dilakukan untuk kerjasama dalam peningkatan Kualitas Strata Pendidikan putra-putri Konawe Utara demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Serta meningkatkan kerjasama dalam pengabdian kepada masyarakat.

Dengan adanya kerjasama ini, pihak Rumah Sakit memberikan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Konawe Utara serta kemudahan pelayanan jaminan kesehatan yang lebih prima.

BACA JUGA:  Kasat Intelkam Polres Konut, Berganti
Ketgam, Bupati Konut (tegah) bersama beberapa perguruan tinggi sedang berpose bersama.

Dirut RS Bahteramas memberikan apresiasi besar dengan adanya kerjasama ini, sebagaimana yang di sampaikan saat memberikan kata sambutan .

“kerjasama ini harus terus dilakukan dan ditingkatkan, dan kami memberikan apresiasi besar kepada Pemda Konawe Utara karena bukan hanya menjamin kesehatan warganya, tetapi memberikan inovasi dengan pendampingan tenaga medis bagi yang mendapatkan rujukan sampai pengurusan jaminan kesehatan yang sangat mudah,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Konut H.Ruksamin menyampaikan bahwa apalah artinya kecerdasan kalau tidak di dukung dengan kesehatan .

“Apa gunanya pintar dan cerdas tapi tidak sehat, maka dari itu kami upayakan pendidikan dan peningkatan SDM hingga pelayanan dan jaminan kesehatan yang murah dan mudah, agar dapat mengelola segala kekayaan Sumber Daya Alam bagi kehidupan mereka di masa depan, sehingga Misi Kabupaten Konawe yang Sejahtera dan Berdaya Saing dapat benar-benar terwujud,” kata Bupati Dua periode ini.

Masih menurut Ruksamin, Kami terus melakukan kerjasama agar dapat meningkatkan inovasi bentuk kerjasama.

“Kedepan, kami akan melakukan kerjasama dengan Universitas Diponegoro dan Universitas Tinggi yang lain di kota-kota besar,” ucap Ketua DPW PBB Sultra tersebut.

Untuk diketahui, penandatanganan kerjasama itu dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi