DAERAH  

Sempat Molor, Pemda Konsel Bakal Menurunkan Bantuan Alsintan di Angata

Ketgam, Wakil Bupati Konsel, Rasyid (tengah) saat menemui aliansi petani kec.angata di depan kantor Bupati Konsel. foto : Jamuddin.

ANOAPOS.COM | KONSEL – Anggaran tahun 2021 telah berlalu, seluruh program pembangunan yang telah di laksanakan pada tahun tersebut seyogyanya telah dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat seperti Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Saiman salah satu Masyarakat petani asal Desa Motaha dan Desa Lamoen Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan aksi damai di Depan Kantor Bupati Konsel pada Selasa (01/03/2022).

BACA JUGA:  PEMDA BANTU KAPOLRES KONUT BENTUK 3 POLSEK

Menurutnya , penyaluran bantuan traktor yang berasal dari Anggaran Pendqpatan Belanja Negara (APBN) melalui kementerian pertanian RI, sampai saat ini tak kunjung di berikan oleh dinas pertanian (Konsel) kepada petani.

Dalam orasinya, Saiman meminta kepada Bupati Konawe Selatan, untuk segera memerintahkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas pertanian konsel untuk segera memberi traktor bantuan tersebut kepada petani yang sudah menjadi haknya.

Menyikapi tuntutan masyarakat , Bupati Konsel melalui Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos.M.Si langsung menemui massa aksi damai itu. Dengan suasana persaudaraan dan kekeluargaan , Wabup Konsel yang didampingi Kadis Pertanian Konsel dan Kadis Kominfo Konsel di tengah pengunjuk rasa, Rasyid mengatakan bahwa sebelumnya Pemda tidak tau jika ternyata ada permasalahan kami masyarakat petani seperti ini.

BACA JUGA:  PENUTUPAN PORSENI HUT RI KE-77 TINGKAT KECAMATAN SAWA, BEGINI KATA CAMAT

” Kami benar benar tidak tahu jika ada permasalahan rakyat seperti ini,oleh karena itu setelah saya mendengar langsung aspirasi masyarakat, dengan senang hati saya harus menemui masyarakat yang juga adalah saudara-saudaraku,” ujarnya.

Masih menurut Rasyid, Dikesempatan ini saya memberikan tenggang waktu dua minggu kepada Dinas Terkait , agar semua tuntutan petani seperti traktor itu segera di salurkan, dan di selesaikan dengan tertib administrasi,” tegas Rasyid Wabup Konsel ditengah-tengah massa aksi tersebut.

Setelah mendengarkan tanggapan dan penjelasan dari Pemerintah Daerah Konsel, selanjutnya masa aksi membubarkan diri dengan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi