Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 Telah Berakhir, Begini Pesan Ruksamin

Ketgam, Bupati Konawe Utara H.Ruksamin

ANOAPOS.COM | KONUT – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , kini telah berakhir.

Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) dan Kecamatan Langgikima menjadi tempat Finis kegiatan tahunan Pemda Konut tersebut pada Selasa 1 Maret 2022 kemarin. Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara tahun 2022 ini, pada awal nya diselenggarakan di Kecamatan Wiwirano pada Tanggal 15 Februari 2022 lalu.

Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan tahapan pemutusan hasil Musyawarah di tingkat Desa/Kelurahan dengan menentukan program skala prioritas.

Bupati Konut, H.Ruksamin menekankan agar apa yang menjadi prioritas utama di desa benar-benar dilaksanakan serta telah diklasifikasi program mana yang bersumber dari skala kecil atau hingga benar-benar tepat menggunakan Anggaran Pusat.

BACA JUGA:  Ruksamin Berhasil Menghadirkan UAS di Sultra

“Apa yang akan di laksanakan pada tahun 2023, akan kita bahas hari ini. Program kerja yang akan dilaksanakan di desa yang berdasar pada RPJM Desa akan disinkronkan dengan apa yang di programkan oleh pemerintah kabupaten atau yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten,” kata H.Ruksamin.

Menurut Ruksamin, Pembagian program kerja harus jelas, anggaran yang terbesar berada di Laskep dan Langgikima, Jangan sampai kita lupa mempersiapkan Sumber Daya Manusia kita, anak-anak kita dalam mendukung dan tidak menjadi penonton saat kawasan industri resmi di buka.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) sedang memberikan sambutannya.

” Laskep dan Langgikima adalah daerah kawasan wisata dan kawasan industri, sehingga kita wajib menyusun formula kerja mau kita apakan daerah ini,” harap Bupati Konut saat membuka acara Musrenbang di Kec.Lasolo Kepulauan dan Kec.Langgikima.

Dikatakan, untuk menopang atau mendukung program sektor wisata, akan dibangun pelabuhan Rute Taipa-Labengki, sehingga akan memudahkan akses para wisatawan asing dan lokal dan dapat memberikan sumbangan PAD bagi daerah.

” Jadi secara umum, keputusan hasil musyawarah menggambarkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, wisata, industri, jalur investasi dan perdagangan,” terang Bupati Konut 2 Periode tersebut.

Sementara itu Camat Laskep, Abdullah,SPd, M.M saat dikonfirmasi anoapos.com dirinya menambahkan bahwa Seluruh usulan masyarkat di wilayah nya dapat terwujud nanti.

” Secara khusus mewakili masyarakat di wilayah Kecamatan Laskep, saya sang berterima kasih atas kehadiran bapak Bupati Konut di acara Musrenbang tahun 2023. Kemudian juga kami sangat mendukung program pemerintah daerah , apalagi nantinya, Anggaran pembangunan akan diprioritaskan di wilayah Lasolo Kepulauan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan Musrembang di kecamatan Laskep dan Langgikima telah diikuti oleh Bupati dan Wabup Konut, Setda,Ketua DPRD dan Anggota, Forkopimda,Kepala SKPD,Camat, Kades dan Lurah serta Lembaga-lembaga di tingkat desa. Selain itu, Penyelenggaraan Musrenbang ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi