• Sen. Sep 26th, 2022

Dinas PK Konut Genjot Imunisasi Anak 6 – 11 Tahun di Laskep

ByAras Moita

Mar 6, 2022
Ketgam,Kadis PK Konut, Lapeha,S.Pd,.M.Si

ANOAPOS.COM | KONUT – Percepatan target imunisasi vaksin Corona virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konut sampai saat ini semakin Genjot untuk imunisasi vaksin anak usia 6-11 Tahun.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas PK Konut, Lapeha ,S.Pd,.M.Si saat dihubungi Anoapos.com pada Minggu (06/03/2022).

Ketgam, Salah satu anak di Laskep sedang menerima imunisasi

Lapeha mengatakan pihaknya bersama jajaran dibawahnya , masih terus melakukan sosialisasi, edukasi dan vaksinasi anak-anak sejak pemerintah melakukan Kick Off pada waktu yang lalu.

” Pelayanan imunisasi anak terus kita genjot. Sampai saat ini kita masih melakukan pelayanan imunisasi anak usia 6-11 tahun di 13 kecamatan tanpa terkecuali di wilayah Kecamatan Lasolo Kepulauan. Untuk tim vaksinator , dilakukan oleh tenaga kesehatan dari seluruh PKM terdekat” kata Lapeha.

Menurutnya, Kegiatan ini juga tidak luput dari komando dan pengawasan dari Bapak Bupati dan Wabup Konut H.Ruksamin-Abuhaera sebagai ketua Satgas Covid Kabupaten.

Baca juga -->  BREAKING NEWS ; SEBAGIAN WILAYAH SULTRA, KEMBALI DIGUNCANG GEMPA MAGNITUDO 5.2 , TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

” Sesuai SOP, kita terus bergerak cepat dan terukur serta terkoordinasi dengan seluruh pihak. Saya harap seluruh tim saya tetap bekerja profesional ,” harapnya.

Kabid Kebudayaan Dinas PK Konut Ramlan Basir kembali menambahkan bahwa dari data wilayah kecamatan Laskep, ada 432 anak penerima vaksin.

Ketgam, Murid Sekolah Dasar di Laskep riang gembira setelah menerima dosis vaksin Covid-19.

” Realisasi vaksin khusus wilayah Lasolo Kepulauan Alhamdulillah terus meningkat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Sosialisasi dan Imunisasi anak usia 6 – 11 tahun di kabupaten Konut masih berjalan aman dan kondusif apalagi didalam kegiatan tersebut telah melibatkan beberapa instansi termasuk TNI dan Polri serta Tim Medis yang sudah profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.