BINCANG POLITIK; LUKMAN ABUNAWAS ADALAH SOSOK PENGAYOM BAGI SELURUH ETNIS DI SULTRA

Ketgam, Ketua LA Center Sultra, H.Harmin Ramba (kiri) saat gelaran acara Ngopi di sebuah hotel di Kota Kendari baru-baru ini.

ANOAPOS.COM | KENDARI – Acara NGOPI (Ngobrol Politik) yang dikemas dalam bincang Santai bersama Tokoh-tokoh pemuda dan Masyarakat dipandu oleh Andi dari salah satu Televisi lokal di Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama nara sumber dari perwakilan Lukman Abunawas Center (LA Center) H. Harmin Ramba dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Organisasi masyarakat sosial LA Center dan sekaligus mewakili H. Lukman Abunawas (LA).

Dalam acara itu, H. Harmin Ramba mengatakan bahwa Bapak Lukman Abunawas adalah sosok yang dikenal masyarakat Sulaweai Tenggara, karena beliau (LA) adalah seorang figur pemimpin daerah (Wakil Gubernur) Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Bapak H. Lukman Abunawas juga sebagai pemimpin berbagai organisasi, baik politik, kemasyarakatan maupun organisasi pemuda. Pada intinya sosok LA dikenal luas karena kiprahnya memimpin organisasi masyarakat hampir 80% organisasi di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Bripka Sahirman Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kemudian selanjutnya H. Ramba mengatakan bahwa sebagai pejabat publik Bapak LA juga sejak tahun 2007 telah membangun organisasi LA Center yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dengan visi organisasi yakni membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemitraan, dan tahun 2021 LA Center telah punya legal standing (resmi) dengan telah terdaftar pada kementrian dalam negeri.

Makna tagline Pengabdian Tanpa Batas adalah pengabdian kepada masyarakat dengan totalitas, tanpa memandang suku, Ras, agama, tua, muda, budaya dan semua kalangan dapat terlayani.

Disamping itu, LA adalah sosok pemersatu semua kalangan, yang lalu LA dianugrahi oleh organisasi masyarakat Tanah Toraja sebagai warga kehormatan dengan gelar Ta’adung Kalau Lindo Mairi yang bermakna pemimpin yang menaungi atau mengayomi masyarakat (orang banyak), selain itu Kesultanan Buton juga memberikan anugrah kepada bapak LA, lalu Kerukunan Keluarga Maros juga menganugrahi bapak LA dengan anugrah kehormatan, dan masih banyak lagi komunitas masyarakat baik di Sultra maupun luar Sultra.

BACA JUGA:  DPC Peradi Unaaha, Resmi Terbentuk

Organisasi-organisasi atau komunitas-komunitas memandang bapak LA adalah sosok yang dapat masuk kepada semua golongan, etnis dan suku, sehingga LA selalu menjadi perhatian sebagai sosok pelindung dan pengayon seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Untuk itu demi kepentingan politik tahun 2024 tagline beliau (LA) “PENGABRIAN TANPA BATAS” Menuju SULTRA EMAS.

Disesi tanya jawab, Alhadist Halami memberikan penyataan sekaligus meminta tanggapan nara sumber, yang secara general mengatakan bahwa; Sultra ini sangat spesial dalam setiap moment memilih pemimpin, contohnya Nur Alam adalah ketua partai PAN menjadi gubernur, kemudia Ali Mazi juga sebagai ketua partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi gubernur sampai sekarang dan tidak menutup kemungkinan LA sebagai ketua PDIP, yakin Gubernur Sultra 2024. Secara harfiah mereka-mereka yang menjadi pemimpin diatas adalah putra Sulawesi Tenggara.

“LA Center adalah organisasi resmi yang legal formal dan tercatat pada negara. Sebagai organisasi sosial masyarakat LA Center tentunya bergerak pada aksi sosial kemasyarakat bukan organisasi politik” tegas Sekjend DPP LA Center, H..Rakil Naba.

BACA JUGA:  Alat Kelengkapan Dewan DPRD Konut, Berganti

Ditambahkan, bahwa LA Center telah berkeliling pada seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara dalam membantu masyarakat secara umum, bahkan pada perempuan-perempuan (janda. Red) dalam berbagai bentuk program, tegas H. Rakil Naba.

Disesi lain, Ketua Divisi Logistik, Marwan Khalik mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama gabung dan membesarkan organisasi sosial kemasyarakatan ini dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusian disegala bidang, karena kerja-kerja LA Center terfocus pada sosial kemasyarakatan.

Sumber : Divisi Media Center dan Publikasi DPP LA CENTER Sultra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi