BUPATI KONUT MAIN WAYANG DI LOKASI TRANSMIGRASI

Ketgam, Bupati Konut sedang memainkan wayang kulit pemberian dari PEDADI Sultra.

ANOAPOS.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara H. Ruksamin hadiri acara peringatan penempatan pertama Transmigrasi di Bumi Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Aula Kecamatan Langgikima, Sabtu (12/03/2022)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi DPD/DPC Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) se-Sulawesi Tenggara dan Pengukuhan DPC Pepadi Kabupaten Konawe Utara periode 2022-2027.

Dalam kesempatan ini H. Ruksamin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rakor dan mengucapkan selamat kepada pengurus Pepadi yang baru dilantik

“Atas nama Pemda Konut saya ucapakan selamat atas pelaksanaan Rakor. Ini akan menambah kekuatan yang memberikan masukan dalam kita membangun Konawe Utara” ucapnya.

BACA JUGA:  Kapolsek Routa Ikuti RDP Antar PT.SCM Dan Masyarakat
Ketgam, H.Ruksamin (tengah) sedang ikut menghibur anak-anak transmigrasi dalam acara tersebut.

Ruksamin menyebut kehadiran transmigrasi merupakan perekat bangsa terkhusus di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Transmigrasi adalah pemersatu bangsa, saya bangga didukung oleh berbagai elemen masyarakat,” ucap Bupati Konut.

Dirinya berjanji akan terus mengawal dan membawa Pepadi hingga ke tingkat Provinsi “dari Konut Pepadi ini kita akan antar se Prov Sultra, saya akan kawal,” kata Ruksamin.

Dikesempatan itu, Ruksamin juga mengungkapkan ditahun 2022 ini akan menuntaskan jalan aspal di Wilayah Kecamatan Langgikima.

“Saya berjanji tahun ini saya akan tuntaskan jalan aspal di Langgikima,” kata Ruksamin dihadapan masyarakat transmigrasi dalam acara itu.

Ditempat yang sama Ketua Pepadi Sultra Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemda Konut yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

“pertemuan ini tidak terlepas dari Pemda Konut khususnya bapak Bupati Konut yang begitu perhatian terhadap budaya, ini keinginan masyarakat terutama masyarakat Jawa yang ada di Langgikima” ujarnya.

Suyanto menyebut, Bupati Konut seperti para Wali di Jawa yang melakukan pendekatakan kebudayaan.

“apa yang dilakukan Bapak Bupati Konut seperti yang dilakukan para wali di Jawa,” puji Suyanto

Dalam acara ini Bupati Konut juga berskesempatan menyerahkan tokoh wayang kepada Dalang Ki Markum.

Diketahui acara ini dimeriahkan dengan tarian dari berbagai suku yang ada di Kecamatan Langgikima, dan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk yang sempat dimainkan oleh Bupati Konut, H.Ruksamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi