• Sen. Sep 26th, 2022

Pemda Konut Gelar Rakor Sinergitas Program Pembangunan Desa

ByAras Moita

Mar 16, 2022
Ketgam, Kadis DPMD Konut ,Hj.Alisa,.S.Si.,M.Si saat menyampaikan laporannya dalam acara Rakor pada Rabu (16/03/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan pada tingkat Perdesaan.

Acara ini dilaksanakan di aula Konasara yang dipimpin oleh Bupati melalui Wakil Bupati Konut dan diikuti oleh DPRD Konut, Kapolres Konut, Kodim Kendari 1417 HO, Kepala OPD, Kepala Bidang, Camat , Kepala Desa dan Lurah Se-Konut dan dihadiri oleh BPKP Sultra, Kepala Kantor Perpajakan Sultra dan Pihak BPJS Ketenagakerjaan Kendari.

Baca juga -->  Pisah Sambut Kajari Konawe, Ruksamin Ikut Hadir Langsung

” Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan Program Pusat ,Daerah dan Program di Desa – desa,” kata Wabup Konut, H.Abuhaera dalam acara tersebut.

Ditempat yang sama , selaku panitia kegiatan, Kepala DPMD Konut, H.Alisa, S.Si,.M.Si saat menyampaikan laporannya bahwa perencanaan pembangunan yang dilaksanakan , baik pembangunan Nasional, pembangunan Daerah, pembangunan Desa harus Terkoordinasi, Tersinkronisasi dan Berkelanjutan.

Baca juga -->  BRIMOB POLDA SULTRA, BERBAGI BANTUAN SEMBAKO

” Khusus untuk perencanaan pembangunan di Desa harus dipastikan sejalan dengan perencanan pembangunan daerah dan prioritas Pembangunan Nasional. terutama dalam penyusunan RKPDes sampai penetapan APBDes,” kata Hj.Alisa.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan diharapkan dapat bermanfaat dan efektif serta bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui dalam acara ini telah dilaksanakan proses penyerahan klaim ahliwaris santunan BPJS Ketenagakerjaan.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.