• Sen. Sep 26th, 2022

Kegiatan Jambore Cabang Pramuka Konut, Siap Dilaksanakan

ByAras Moita

Mar 19, 2022 , ,

ANOAPOS.COM | KONUT – Kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara , sementara dilakukan persiapan secara masif dan terstruktur.

Mulai perencanaan sampai pada pelaksanaan persiapan kegiatan ini, dimotori oleh panitia internal yang dibentuk melalui proses musyawarah pada tingkat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe Utara sejak awal Maret 2022 yang lalu.

Ketgam, Panitia Jamcab Pramuka tahun 2022 sedang melakukan kegiatan pembenahan lokasi perkemahan.

Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Konut ,Ikbar,SH kepada Anoapos.com pada Sabtu (19/03/2022).

” Saya harapkan seluruh Gudep harus mengikuti kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini merupakan salah satu ajang seleksi peserta untuk mengikuti kegiatan pada tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional yaitu Jambore Nasional, tahun ini,” kata Ikbar,SH yang juga diketahui sebagai Ketua DPRD Konut.

Sementara itu, Ketua Panitia Jamcab Pramuka Konut tahun 2022, Sulaiman Tepamba dirinya menambahkan bahwa Dengan jumlah 50 orang , Kami dari panitia sedang melaksanakan persiapan kegiatan Jambore Cabang Pramuka tahun 2022 ini.

Baca juga -->  Genjot SDM Masyarakat, Pemda Konut Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi

” Sejak pembentukan panitia pelaksana kegiatan, seluruh pihak yang terlibat, telah bergerak ,mulai pemetaan dan penataan lokasi arena perkemahan seluas 2 hektar, penyiapan data administrasi serta melakukan koordinasi kepada Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Konut,” ujarnya.

Menurut Sulaiman, dalam kegiatan ini, pihak panitia juga telah menjalin sinergitas bahkan terlibat di kepanitiaan dengan beberapa pihak diantaranya adalah Pemda Konut, Pihak Polres Konut, Kodim Konut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan para Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan 37 pembina Gugus Depan (Gudep) Se- Konawe Utara.

” Kegiatan akan dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 25 Maret 2022. Sedangkan untuk anggaran kegiatan Jamcab tahun ini, bersumber dari Dana Hibah Pemda Konut melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Konawe Utara. Kemudian , didalam kegiatan persiapan pembenahan arena perkemahan secara fisik, sebahagian juga ada sumbangan bantuan penggunaan alat berat dari pihak sewasta, salah satunya yakni dari PT.Bumi Nikel Nusantara,” kata Sulaiman Tepamba.

Pasalnya, Seluruh Gudep Penggalang diharapkan hadir mengikuti kegiatan ini sehingga eksistensi Pramuka di Bumi Oheo akan semakin Maju dan Lebih Berdaya Saing sebagaimana dengan program Pemda Konut saat ini.

Untuk diketahui, Meskipun wilayah Kabupaten Konawe Utara dalam kondisi Zero Covid namun kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Konawe Utara tetap juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan kemudian peserta disyaratkan untuk mendapat izin dari orang tua mereka.

Baca juga -->  RUKSAMIN HADIRI SERTIJAB KOMANDAN KOREM 143/HO

Sumber : Pusinfo Gerakan Pramuka Kwarcab Konut.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.