• Sen. Sep 26th, 2022

Dinas KOMINFO Konut, Bakal Memaksimalkan Pelayanan Informasi dan Informatika secara Terpusat

ByAras Moita

Mar 22, 2022
Ketgam, Plt.Kadis Kominfo Konut, Suharto.K. Panto.

ANOAPOS.COM | KONUT – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal memaksimalkan sistem Pelayanan Informasi dan Informatika secara terpusat.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Konut, Suharto.K. Panto saat dikonfirmasi Anopos.com pada Senin (21/03/2022).

Didalam penjelasanya, Suharto memaparkan rencana program kerja pembangunan sarana dan prasarana pada kantor yang dipimpinnya itu. Sebagai kantor yang memiliki kewenangan mengatur tata kelola komunikasi dan informasi di Pemda Konut, Dinas Kominfo harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai seperti perangkat peralatan yang canggih dan modern serta tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) yang disiplin dan profesional .

” Untuk SDM kita sudah miliki sesuai keahlian masing-masing, akan tetapi Sarana pendukung ini masih terbatas. Nah untuk itu, meskipun tugas saya sebagai PLT.Kadis Kominfo Konut yang masih baru, akan tetapi saat ini kita sedang memulai melakukan upaya agar pasilitas yang dibutuhkan seperti peralatan jaringan dan server, dapat terhubung keseluruhan Satuan Kerja Perangkat Daerah ,” kata Suharto Kasim Panto.

Ditambahkan, untuk data seluruh SKPD, sudah kita miliki akan tetapi diperlukan proses pembaharuan secara continue , sehingga seluruh aktivitas perkantoran dan kegiatan pada seluruh Dinas yang ada, dapat diakses dan di monitor langsung oleh Pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati dan Wabup Konut serta pihak internal Pemda Konut.

Baca juga -->  Pasangan Rabu Lahirkan Aplikasi Si Anawai Konasara

Tidak hanya itu kata Suharto, Jika semua sarana prasarana Dinas Kominfo ini sudah lengkap, tentu pelayanan publik juga akan semakin Maju dan Berdaya Saing.

” Sejak saya masuk bertugas di Kantor ini, banyak hal yang harus dibenahi dan dilekapi. Termasuk anggaran sarana dan prasarana pendukung ,juga sementara mulai kita susun perencanaannya yang kemudian nanti kita ajukan kepada pimpinan kami,” terang Plt.Kadis Kominfo Konut.

Pasalnya, sistem informasi dan informatika didaerah ini , insha Allah akan semakin maju dan berdaya saing sehingga tujuan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, akan terwujud dengan baik.

Baca juga -->  MEMPERINGATI HUT KE-54 KADIN INDONESIA, ANTON TIMBANG TETAP MENGEDEPANKAN NILAI GOTONG ROYONG

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Kabag Umum sekretariat DPRD Konut ini menambahkan bahwa untuk Dinas Kominfo Konut memiliki beberapa bidang yang harus bekerja ekstra yaitu Bidang Komunikasi Publik, Bidang Informatika dan Bidang Penyelenggaraan E – Government. Ketiga bidang tersebut telah membawahi seksi-seksi yang membantu bekerja didalam penyelenggaraan layanan Komunikasi dan Informatika di daerah Konawe Utara.

” Termasuk wilayah-wilayah perdesaan yang belum terjangkau jaringan komunikasi dan internet, saat ini sudah dijangkau oleh masyarakat , walaupun munkin belum maksimal 100 persen” pungkasnya.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.