Dari 541 Kabupaten/Kota se-Indonesia, Konut Menjadi Nominasi Penerima Satyalancana

Ketgam, Sekretariat Militer Presiden, Siti Isro Yati sedang menandatangani berita acara tim SETMILPRES,BKKBN PROVINSI SULTRA dan Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara. foto : Kmf.

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima kunjungan lapangan dari tim penilai Satyalancana pembangunan – Satyalancana Wirakrya BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (22/03/2022).

Acara tersebut ditempatkan di Aula Konasara yang dihadiri oleh Bupati Konawe Utara Dr.Ir.H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,ASEAN.Eng, Tim ketua penilai Satyalancana oleh Siti Isro Yati, SH.,M.AP dari SETMILPRES (Sekretariat Militer Presiden), Unsur Forkopimda, Staf ahli/Asisten, serta para kepala OPD.

BACA JUGA:  Wabup Konut Pimpin Langsung Kerja Bakti Di Wisata Tanjung Taipa 

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan dalam rangka melakukan uji petik untuk menilai apakah Bupati Konawe Utara layak mendapatkan satyalancana dari pemerintah pusat, dimana dalam hal ini, Kabupaten Konawe Utara menjadi salah satu nominasi penerima Satyalancana dari 18 nominasi yang diseleksi dari 541 Kabupaten/Kota se-Indonesia baik pada potensi daerah, pembangunan daerah, pemanfaatan pekarangan rumah dalam pengembangan pertanian, bantuan beda rumah dan lain sebagainya.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kanan) sedang memberikan cendramata kepada Setmilpres Siti Isro Yati (kiri). foto : Kmf

Dalam sambutannya, H. Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara memaparkan berbagai macam potensi daerah yang di pimpinnya serta berbagai inovasi yang dilakukan dalam pembangunan daerah, salah satunya adalah program Jum’at Berkah.

BACA JUGA:  Jalan Poros Mandiodo Tahun 2022 ,Bakal Dikerja

“Dalam Jum’at Berkah ini kami pemerintah daerah mewajibkan tiap – tiap OPD untuk turun langsung memperbaiki rumah warga yang di anggap layak mendapatkan bantuan,” ujar H.Ruksamin.

Selain itu, ada program inovasi dalam produksi hasil pertanian, dimana dalam hal ini tiap – tiap OPD bahkan masyarakat dianjurkan untuk memanfaatkan pekaranagan untuk menanam sayuran, yang diharapkan dapat menunjang perekonomian masyarakat.

Siti Isro Yati SH.,M.AP, sebagai ketua tim penilai juga dalam kesempatan ini memaparkan apa itu Satyalancana serta beberapa indikator penilaian untuk mendapatkan Satyalancana dari pemerintah pusat.

“Pengahargaan ini dapat diperoleh dinilai dari kinerja pimpinan daerah dalam membangun wilayah yang di pimpinnya, tentu ini memerlukan proses yang cukup lama dalam penilaiannya,” jelas Siti Isro Yati.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara antara tim SETMILPRES, BKKBN PROVINSI SULTRA dan Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara, serta penyerahan plakat dan cendramata dari pemda Kab. Konawe Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi