• Sen. Sep 26th, 2022

Nelayan Desa Barasanga Diduga Hilang Dilaut

ByAras Moita

Mar 24, 2022
Ketgam, Diduga perahu milik Anton yang sudah ditemukan .foto : istimewa

ANOAPOS COM | KONUT – Seorang Nelayan Anton (50 Thn) asal Desa Barasanga Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara, dikabarkan hilang saat mencari ikan dilaut sekitar teluk lasolo pada Rabu (23/03/2022) kemarin.

Hal itu sebagaimana informasi yang diperoleh Redaksi Anoapos.com dari Pemerintah Desa dan beberapa warga setempat.

Kepala Desa Barasanga,Rasid saat dihubungi melalui ponselnya pada Kamis (24/03/2022), dirinya sedikit menjelaskan bahwa dari informasi yang dikumpulkan bahwa salah satu warga barasangan atas nama Anton , diduga hilang akibat diterjang cuaca buruk ketika mengarah pulang dari mencari ikan bersama beberapa nelayan yang lain.

Baca juga -->  Kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin, Disambut Oleh Wabup dan Kapolres Konut

” Saya dapat informasi dari warga bahwa Anton hilang saat mereka menuju pulang kerumah setelah dari pergi melaut cari ikan. Itu diketahui setelah beberapa nelayan lain sudah tiba didarat tapi Anton, tidak muncul,” kata Rasid Kades Barasanga.

Rasid menambahkan, pada waktu sore kemarin memang cuaca buruk disertai angin kencang.

” Atas informasi tersebut, Pihak Kepolisian dan SAR serta warga nelayan di Desa Barasanga sampai sekarang sedang melakukan pencarian dilaut. Kalau perahunya sudah diketemukan, tapi Anton belum didapat. Kami berharap , Anton cepat ditemukan” ungkap Kades Barasanga.

Ketgam, Nelayan Desa Barasangan usai melakukan pencarian atas dugaan hilangnya Anton di laut.

Sementara itu, Sebagai Ketua Forum Nelayan Teluk Lasolo Rusdin mengatakan bahwa lembaga Forum Nelayan Teluk Lasolo (FNTL) sangat prihatin atas informasi kejadian tersebut.

Baca juga -->  15 Orang Peserta Taruna Politeknik Kelautan Dan Perikanan Jembrana Asal Konut, Siap Diberangkatkan

” Kita berharap, segala upaya dan perjuangan yang dilakukan oleh seluruh tim pencarian baik Tim SAR, Kepolisian,TNI dan warga nelayan , dapat membuahkan hasil. Selain itu, kita berharap kepada pihak keluarga untuk bersabar dan terus berdoa , semoga Anton segera diketahui keberadaannya,Aaamiinn,” kata Rusdin.

Untuk diketahui, sampai berita ini diturunkan pihak Kepolisian dan SAR belum dapat dikonfirmasi.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.