Sejumlah Kegiatan Jamcab Pramuka Konut Dapat Mengasah Kemampuan Peserta

Ketgam, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Konawe Utara, Ikbar,SH.,MH.

ANOPOS.COM | KONUT – Setelah proses pembukaan acara Jambore Cabang Pramuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Ruksamin pada tanggal 22 Maret 2022. Ada sejumlah kegiatan kepramukaan yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh Peserta Jamcab tahun 2022 ini.

Diantaranya adalah kegiatan Olah raga pagi, Estafet Bola Pimpong, Permainan Tradisional (Bakiak), Teknologi Informatika, Pembuatan Blog Sederhana, Panahan dan Penjelajahan.

Selain itu, ada juga kegiatan Pionering, Simulasi Penanggulangan Bencana serta kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Reportase.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Konawe Utara, Ikbar,SH.,MH mengatakan bahwa didalam kegiatan Jambore Cabang yang sedang digelar di bumi perkemahan Lahimbua ini, adalah salah satu kegiatan yang dapat melatih dan mengasah kemampuan serta skill kepada Pembina dan Peserta.

BACA JUGA:  Ruksamin Usulkan Bus Laut Kepada Menhub RI

“Didalam agenda kegiatan ini, insha Allah akan menjadi bekal bagi gerakan Pramuka kita di daerah ini. Selain itu juga nanti jikan ada kegiatan pada tingkat Daerah di Kabupaten Muna , serta Kegiatan Tingkat Nasional, adik-adik Pramuka Penggalang tersebut, mampu berdaya saing diluar daerah,” harap Ikbar,SH.,MH yang diketahui juga adalah Ketua DPRD Konawe Utara saat ini.

Sementara itu, Sekertaris Kwarcab Gerakan Pramuka Konut, Alexander menambahkan bahwa dalam pelaksanaan seluruh jadwal kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia Jambore Cabang tahun ini, itu tetap mengacu kepada program Pramuka , mulai tingkat Kwartir Nasional maupun pada tingkat Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara.

Ketgam, peserta Jamcab sedang melaksanakan kegiatan Penelusuran.

” Kegiatan Jamcab yang berlangsung sejak tanggal 21 sampai 25 Maret 2022, ini sudah bagus. Meskipun memang masih ada yang perlu kita tingkatkan seperti life skill kepramukaan pada tingkat Gugus Depan,” ucap Alex begitu sapaan akrabnya.

Dikatakan, dengan kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Konut yang baru ini, kita sudah mulai kembali bangkit dan tentu Visi Misi Gerakan Pramuka Konut akan tetap bersinergi dengan Program Pemerintah sesuai arahan Ketua Mabicab saat membuka acara kegiatan Jamcab ini.

Menyikapi hal tersebut, Para Pembina Gudep Se- Konut menilai kerja keras Gerakan Pramuka Kwarcab Konut, saat ini banyak kemajuan dan peningkatan dari sebelumnya. Dan itu telah berdampak positif terhadap insan Pramuka di Bumi Oheo Konawe Utara.

Ketgam, Kegiatan Panahan peserta Jamcab Konut tahun 2022.

” Kami bangga dan sangat mendukung program Gerakan Pramuka Kwarcab Konut saat ini,” ucap Amrin,S.Pd., M.Pd Pembina dan Ketua Gudep yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Motui .

Untuk diketahui, Kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Konut tahun ini, tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun Wilayah Kabupaten Konawe Utara berhasil meraih peringkat pertama pelaksanaan vaksinasi covid-19 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sumber : Pusat Informasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi