Ketua Komisi VII DPR-RI Sugeng Suparwoto Terkejut Hadir di Konut

Ketgam, Ketua Komisi VII DPR-RI, Sugeng Suparwoto saat kunker di Konut.

ANOAPOS.COM | KONUT – Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR-RI) Sugeng Suparwoto melakukan kunjungan kerja (Kunker) di perusahaan pertambangan nikel milik PT.Aneka Tambang ( PT. Antam Tbk) yang beroperasi di Desa Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis 24 Maret 2022 baru -baru ini.

Dalam kunjungan DPR-RI tersebut bertujuan untuk melakukan survey atas Aspirasi demonstarasi yang dilaksanakan di Jakarta dengan tuntutan agar segera mencabut IUP PT. Antam T.bk.

Ketua Komisi VII DPR-RI Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa dirinya terkejut apa yang di suarakan pendemo di jakarta sangat bertolak belakang, dimana PT. Antam T.bk melalui PT. Lawu Agung Mining (LAM) melakukan sinergy antara pengusaha lokal dan perusahaan BUMN.

BACA JUGA:  Masjid Desa Laimeo Banjir Jamaah Shalat Tarawih

“Kujungan kami hari ini adalah melakukan kunjungan Problem Survei dan setelah kami melakukan dialog langsung dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan beberapa konsorsium serta aktivis mahasiswa didaerah ini. Saya sangat terkejut.! sebab apa yang di suarakan oleh para pendemo di Jakarta sangat bertolak belakang, di mana aksi di Jakarta menolak keberadaan PT Antam Tbk. Sementara masyarakat di sini, PT. Antam T.bk merupakan angin segar dan membawa kehidupan baru,” ungkap Sugeng Suparwoto.

Usai diskusi kepada perwakilan kontraktor lokal, APBMI, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menambahkan, sebelum PT. Antam kembali beraktivitas di blok Mandiodo yang dilaksanakan oleh 11 IUP, kontraktor lokal tidak dilibatkan dalam penambangan. Nanti setelah PT. Antam T.bk masuk, para kontraktor lokal banyak yang sudah diberdayakan.

BACA JUGA:  DPD KNPI Konkep Minta APH , Lidik Dugaan Korupsi, Bansos Program Beasiswa Wawonii Cerdas

“Pada prinsipnya keberadaan PT. Antam yang baru beberapa bulan di Konawe utara , ini merupakan Energi baru  buat kami, di mana selama ini khususnya di Blok Mandiodo saat 11 IUP  yang bergerak,  sama sekali kami tidak pernah di libatkan, tetapi dengan hadirnya Antam dengan KSOnya ini, sudah di jadikan langkah awal buat kami untuk berproses lebih lanjut,” ucapnya.

Ia juga berpesan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu benar, karena dalam pelaksanaan PT. Antam Tbk di blok Mandiodo, sudah sangat baik untuk di teladani oleh penambang lainnya.

BACA JUGA:  DPW GEMA MA SULTRA Desak Kejagung RI Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jaringan Irigasi D.I Lambale Tahap III dan Dana UP Sekretariat DPRD Butur

Politisi asal Jawa Tengah ini, Sugeng Suparwoto beserta rombongan sangat merasakan bahwa kehadiran PT.Antam T.bk di Kabupaten Konut sangat di harapkan oleh masyarakat, sehingga apa yang menjadi agenda DPR-RI untuk mencari solusi ketidak puasan masyarakat dengan ke hadiran PT.Antam ternyata hanyalah segelintir oknum yang punya kepentingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi