RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM PD BPR BAHTERAMAS SE SULAWESI TENGGARA TAHUN 2022

ANOAPOS.COM | BAU-BAU – Perusahaan Daerah (PD) Bank Pembangunan Rakyat (BPR) Bahteramas menyelenggarakan Acara Agenda Tahunan yakni Rapat Umum Pemegang Saham.

Acara diselenggarakan di Aula Sunset Resort Pantai Lakeba Bau-bau, dibuka oleh Bapak Gubernur Sultra dan dihadiri Kepala Daerah Se-Sultra pada 29 Maret 2022.

Meskipun Pertumbuhan Ekonomi Mengalami penurunan yang disebabkan oleh Pandemi, akan tetapi berdasarkan laporan kinerja keuangan pertumbuhan pendapatan BPR Bahteramas mengalami trend positif atau kenaikan pendapatan laba sebesar kurang lebih Empat Belas Miliar Rupiah pada tahun 2021.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) dan Ketua DPRD Konut Ikbar,SH,MH (kanan) dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham BPR Bahteramas.

Gubernur Sultra Bapak H. Ali Masi, SH dalam sambutannya, dia mengatakan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Daerah di Sultra dan agar selalu berkolaborasi dan bekerjasama.

BACA JUGA:  Warga Matandahi Terima BLT Jelang Lebaran Idul Fitri 2022

“Berdasarkan tupoksi untuk menguatkan usaha perekonomian rakyat dan daerah. Mendorong peningkatan kinerja dalam tubuh BPR Bahteramas. Memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan BPR Bahteramas untuk mendorong laju pertumbuhan perekonomian daerah. Memperkuat jaringan kemitraan dengan Pemda dan pelaku usaha lain serta peningkatan UMKM masyarakat di daerah,” Kata Gubernur Sultra ,H.Ali Masi,SH .

Terkhusus di Kab. Konawe Utara BPR Bahteramas sudah memiliki Nasabah sebanyak 10.328 Orang dengan pertumbuhan aset sebesar 25.61% dengan nilai aset Rp. 17.033.779.754.53 pada tahun 2021. Juga berprestasi menjadi satu-satunya BPR di Sultra yang bekerjasama dengan Bank Umum dan telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan dalam pelayanan Transfer antar Bank, Pembayaran Pajak, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Konawe Utara (Konut) H.Ruksamin dalam kesempatan itu dirinya memaparkan bahwa diharapkan agar BPR Bahteramas bisa lebih maju dalam hal inovasi dan mampu menyesuaikan kemampuan pelayanannya dengan Bank-bank yang ada di Konawe Utara.

“Saat ini era revolusi industri 4.0, inovasi dan kemampuan pelayanan harus maju. Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan modal serta akan dikolaborasikan dengan Perumda jika BPR Bahteramas mampu meyakinkan bahwa sektor inovasi pelayanan seperti BUMN atau BUMD yang lain dengan kemampuan pelayanan yang memudahkan masyarakat atau pelaku usaha,” jelasnya.

Ruksamin menambahkan , saat ini Pemerintah Daerah memiliki Perumda dan Program kerjasama CSR dari perusahaan.

“Dalam sistem struktur kepengurusan kita melakukan inovasi baik dalam segi pengelolaan saham, atau pelayanan jasa keuangan, modal, dan kebutuhan pelayanan keuangan masyarakat yang lain jika bisa menyesuaikan seperti Bank lain maka Pemerintah Daerah akan menyandingkan dengan Perumda misalnya seperti Pengelolaan CSR dari Perusahaan atau kontrak kerja pengelolaan saham dari pihak pelaku usaha,” tambahnya.

Bupati Konut berharap agar BPR Bahteramas mampu meyakinkan Pemerintah Daerah agar bisa memberikan penambahan modal hingga menjadi pemilik modal utama dengan peningkatan kemajuan pelayanan baik dari segi struktur, sistem kinerja hingga pada pelayanan keuangan bagi masyarakat dan pelaku usaha di Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi