DAERAH  

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT PROVINSI SULTRA TAHUN 2023

Ketgam, Acara Musrenbang Provinsi Sulawesi Tenggara

ANOAPOS.COM | BAU-BAU –Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) didampingi Ketua DPRD Konawe Utara turut menghadiri Acara Musrenbang Provinsi Sultra dengan tema “Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Melalui Peningkatan Kualitas Dan Infrastruktur Pendukung”.

Gubernur Sultra di dampingi Kapolda Sultra, Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Bappeda Provinsi Sultra serta Walikota Bau-bau sebagai tuan rumah. Dihadiri Forkopinda Prov. Sultra, Para Bupati, para Sekda, para Kepala Bappeda se-Sultra, Perguruan tinggi dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:  Polda Sultra, Rutin Menggelar Jumat Curhat
Ketgam, Gubernur Sultra H.Ali Masi,SH

Pelaksanaan Musrenbang ini merupakan pelaksanaan periode terakhir dari RPJMD Provinsi Sultra Tahun 2018-2023 dengan pembahasan evaluasi perencanaan pembangunan 2022 dan rencana strategis Penyusunan RKPD 2023.

Kegiatan diselenggarakan dengan dua forum yaitu forum diskusi publik dan forum Rakortekrenbang yang sudah dikaksanakan sejak hari Selasa 29 Maret 2022.

Sementara itu dalam sambutannya sebelum membuka acara secara resmi Gubernur Sultra mengatakan perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota harus terpadu dengan perencanaan pembangunan Pemerintah Provinsi.

BACA JUGA:  PD HIPTI KONUT MENCIPTAKAN SUASANA HARMONISASI DAN KOLABORATIF

“Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini bertujuan untuk Menyelaraskan prioritas Pembangunan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa penyelarasan program pembangunan bertujuan mengatasi isu masalah yang dihadapi Negara secara umum, sehingga diperlukan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Ada Empat masalah yang sedang kita perbaiki sekarang ini yaitu, Pembangunan Manusia, Pemulihan Ekonomi dan Pengentasan Kemiskinan, Tata Kelola Pemerintahan serta Peningkatan Infrastruktur Dasar dan Infrastruktur Sektor Industri,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi