• Sen. Sep 26th, 2022

Masjid Desa Laimeo Banjir Jamaah Shalat Tarawih

ByAras Moita

Apr 2, 2022
Ketgam, Sekdes Laimeo sedang memberikan imbauan kepada warganya sebelum melakukan shalat tarawih berjamaah, Sabtu (02/04/2022).foto : Aras Moita.

ANOAPOS.COM | KONUT – Awal Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah 2022 Masehi yang jatuh pada tanggal 3 April 2022, masyarakat nelayan pesisir Desa Laimeo Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan ibadah shalat tarawih secara berjamaah.

Pelaksanaan shalat tarawih di Masjid Al-Muhajirin Desa laimeo telah dibanjiri warga setempat dan warga Desa Tanjung Laimeo, Mulai orang dewasa, remaja dan anak-anak.

Baca juga -->  YMKPS Dirikan TPQ Diperdesaan

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Laimeo melalui Sekdes Laimeo Erwinsyah mengimbau kepada seluruh warga agar pada hari berikutnya untuk senantiasa memperhatikan keadaan rumah masing-masing , sebelum berangkat ke Masjid.

” Mulai pintu rumah, peralatan rumah tangga seperti kompor gas dan aliran listrik, itu benar dipastikan aman sebelum shalat tarawih dimasjid,” Kata Erdinsyah sebelum shalat tarawih dan witir berjamaah dilaksanakan.

Ditambahkan, kebersihan lingkungan terus kita jaga bersama, agar didalam menjalankan ibadah puasa, tetap sehat dan jasmani dan rohani.

Ketgam, Jama’ah tarawih di masjid Desa Laimeo rela melantai diluar masjid demi shalat tarawih berjama’ah diawal bulan suci Ramadhan tahun 1443 H/2022 M.

Untuk diketahui, pelaksanaan shalat tarawih dan shalat witir berlangsung aman dan kondusif yang mana sebelumnya, telah dilaksanakan shalat isya berjamaah.

Baca juga -->  Anoa Utara.FC Optimis Melaju Ke Final

Dalam perhelatan tahunan tersebut, panitia pelaksana telah mempersiapkan jadwal untuk yang bertugas setiap hari hingga malam hari dimasjid Al-Muhajirin Desa Laimeo, seperti Muazin, imam shalat dan pembawa acara ceramah islamiah meskipun pada malam pertama Ramadhan ini, belum ada penceramah yang mengisi acara tersebut.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.