DAERAH  

Pemda Konsel Memacu Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Ketgam, Kadiskes Konsel Dr.Boni Lambang Pramana,M.Kes

ANOAPOS.COM | KONSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memacu pelaksanaan vaksinasi booster bagi warga yg telah memperoleh vaksinasi primer, untuk segera melengkapinya dengan vaksin booster. Mengingat saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan maka pemerintah terus mengupayakan langkah-langkah percepatan vaksinasi booster.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Konsel ,dr.Boni lambang pramana M.kes saat ditemui Anoapos.com diruang kerjanya pada ,(06/04/2022).

BACA JUGA:  IKBAR DINILAI SANGAT PEDULI RAKYATNYA

“Masyarakat dapat mengakses atau mendapatkan vaksinasi dimana saja di wilayah kabupaten Konawe Selatan, tentunya sesuai ketentuan dan stok vaksin yang tersedia, termasuk untuk berbagai tingkatan dan kategori vaksinasi yang sudah di sediakan,” ujarnya.

Menyinggung soal presentase capaian vaksinasi booster yang telah teraplikasi, dr.Boni Lambang Pramana menambahkan bahwa sampai tiga April tahun 2022, Konawe Selatan telah berada di 8066 dosis booster yang terealisasi.

Dalam upaya percepatan realisasi vaksin booster ini, terlebih menghadapi euporia masyarakat di hari raya idul Fitri mendatang.

” Saya harapkan agar masyarakat memiliki kesadaran penuh untuk vaksin ,” harapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah telah semaksimal menyediakan sarana serta prasarana yang di perlukan guna memudahkan masyarakat yang hendak melengkapi vaksinasinya, di setiap puskesmas seluruh wilayah Kabupaten Konawe Selatan. Tidak hanya itu, bahkan akan di adakan pada malam hari pada tempat- tempat yang disiapkan pemerintah, dalam hal ini satgas Covid -19 mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan Desa.

Laporan : Jamuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi