DKC Pramuka Konut, Aktif Mengembangkan Nilai-nilai Kepramukaan

Ketgam, Proses pemasangan papan informasi Selamat Datang Ya Ramadhan oleh anggota DKC Gerakan Pramuka Kwarcab Konawe Utara.

ANOAPOS.COM | KONUT – Didalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi , jajaran Andalan dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Gerakan Pramuka Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin aktif menjalankan giat kepramukaan.

Diantaranya, saat ini pengurus dan anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Konut sedang bergiat memberikan pesan moral kepada masyarakat melalui pemasangan baliho yang berisi pesan ” Marhaban Ya Ramadhan diseluruh wilayah kecamatan di Bumi Oheo.

BACA JUGA:  Ketua Komisi VII DPR-RI Sugeng Suparwoto Terkejut Hadir di Konut

” Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kita didalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Selain itu, kita berupaya meningkatkan silaturahim dengan masyarakat umum yang sedang menjalankan ibadah puasa saat ini,” kata Ikbar,SH,MH Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Konawe Utara .

Menurut Kak Ikbar sapaan akrabnya dalam organisasi Pramuka bahwa momentum bulan yang magfirah ini, kita berharap dapat meningkatkan Persatuan dan Kesatuan kita antar umat.

” Kegiatan pemasangan papan informasi itu adalah bahagian dari refleksi gerakan Pramuka yang cinta damai serta peran serta kita dalam pembangunan di Konawe Utara ini,” ujar Ikbar yang diketahui juga sebagai Ketua DPRD Konawe Utara saat ini.

Sementara itu, Kepala Pusinfo Kwarcab Gerakan Pramuka Konut, Drs.Suharto.K.Panto menambahkan bahwa secara teknis, pemasangan papan informasi tersebut, sudah dikoordinasikan kepada masing-masing pemangku kebijakan pada tingkat desa dan kelurahan.

” Sebelum adik-adik DKC bekerja memasang baliho papan informasi itu, terlebih dahulu kita koordinasikan kepada masing-masing pemangku kebijakan di desa dan kelurahan, Alhamdulillah kita diperbolehkan memasang di tempat -tempat rumah ibadah. Artinya juga masyarakat sangat mendukung program gerakan Pramuka di daerah kita ini,” kata Suharto. K. Panto.

Diketahui, beberapa anggota DKC Pramuka Konut dalam melaksanakan kegiatan pemasangan papan informasi berbentuk baliho, mereka melakukan dengan sukarela dan penuh semangat meskipun dalam suasana ibadah puasa Ramadhan kali ini.

Sumber : Pusat Informasi Gerakan Pramuka Kwarcab Konut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi