H. Ruksamin ; Vandemi Covid Ujian Bagi Umat

Ketgam, H.Ruksamin

ANOAPOS.COM | KENDARI – Sejak awal bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah 2022 Masehi, H.Ruksamin yang dikenal sebagai Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat undangan dari beberapa instansi dan tokoh masyarakat di wilayah Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Undangan itu tidak lain adalah untuk menghadiri ceramah islamiah momentum Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Ketgam, H.Ruksamin (atas) sedang memberikan ceramah islamiah di Masjid Al-Kautsar Kendari.

Ketahui Bupati 2 Periode ini, H. Ruksamin sudah menghadiri dan melaksanakan tugasnya memberikan ceramah islamiah di Masjid Al-Kautsar Kota Kendari yang kemudian kesokan harinya, ia melakukan hal yang sama di masjid Amal Bakti Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan itu, Masjid selalu dibanjiri Jama’ah shalat isya yang dilanjutkan shalat tarawih daN witir secara berjama’ah.

BACA JUGA:  DPRD Konut Mengapresiasi Upaya Pemda Tangani Abrasi Pantai

Disetiap kesempatan tersebut, H.Ruksamin selalu mengingatkan kaum muslimin dan muslimat bahwa didalam momentum bulan yang sucih dan bulan yang berkah ini, Agar masalah Vandemi Covid 19 adalah ujian berat bagi Umat Manusia dan Khususnya kepada Umat Islam di daerah Sultra.

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin sedang berceramah di Masjid Amal Bhakti Kantor Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Vandemi Covid-19 adalah salah satu ujian berat bagi umat manusia dan umat Islam pada khususnya. Akan tetapi , didalam momen Bulan Suci Ramadhan kali ini, kita semua masih diberikan kesempatan untuk melakukan kewajiban kita dalam menjalankan perintah Allah Subhanawataala yaitu ibadah puasa dan shalat tarawih dan witir berjamaah,” kata Rukasamin saat memberikan caramah islamiah.

BACA JUGA:  Lantik DPC APDESI Konut, Ruksamin Berharap Ada Inovasi Masyarakat Untuk Konasara

Selanjutnya kata Ruksamin, Alhamdulillah kita khususnya kaum muslimin dan muslimat bersyukur kepada Allah Subhanahuwataala, karena kita masih diberikan kesempatan dimana sejak tahun 2020 yang lalu sampai saat ini , kita semua masih bisa melaksanakan ibadah bukan suci Ramadhan . Dengan upaya kita semua didalam melkasanakn protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, kita semua dapat menjalankan shalat tarawih berjamaah.

” Kita berharap, kesempatan bulan suci Ramadhan tahun ini bisa kita tingkatkan Iman dan Takwa kita kepada Allah. Selain itu, imun kita harus tetap kita tingkatkan semoga ujian kita ini dapat cepat berlalu..aaminn,” ujar H.Ruksamin pada Minggu (11/04/2022).

BACA JUGA:  PEMDA BANTU KAPOLRES KONUT BENTUK 3 POLSEK

Diketahui, acara safari Ramadhan keliling tersebut berjalan aman dan kondusif meskipun tetap menjalankan protokol kesehatan. Kemudian tugas H.Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara, masih tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi