Proyek Dinding Penahan Ombak, Berdayakan Warga

Ketgam, Papan informasi proyek Dinding Penahan Ombak di Desa Pekaroa. foto : Aras Moita

ANOAPOS.COM | KONUT – Proyek atau pekerjaan dinding penahan ombak di Desa Pekaroa dan Matanggonawe Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kini sedang berjalan.

Pelaksanaan kegiatan proyek ini telah di mulai sejak 16 Maret 2022 dan rencana selesai 11 September 2022 (180 hari kalender) sesuai nomor kontrak 005/TENDER-SPK/BPBD-KONUT/III/2022 bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp.3.078.000.000,- yang dilaksanakan oleh CV.Artha Jaya Mandiri.

BACA JUGA:  Jaring Asmara 2022, Ikbar,SH,MH Berhasil Wujudkan Impian Masyarakat
Ketgam, Pekerjaan Dinding Penahan Ombak di Desa Pekaroa. foto : Atas Moita

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh pihak kontraktor , Sukisno saat di konfirmasi Anoapos.com pada Selasa (12/04/2022).

” Pelaksanaan kegiatan proyek ini, kita tetap memberdayakan beberapa warga setempat termasuk bahan material batu juga dari milik masyarakat setempat. Kemudian secara teknis, rencana volume pekerjaan yaitu panjang 654 meter, lebar bawah 530 Cm, lebar atas 400 Cm dan tinggi kuku dasar itu 50 Cm. Kami berupaya menjaga kualitas dan mutu pekerjaan,” kata Sukisno.

Menurut Sukisno, didalam pelaksanaan proyek ini , kami juga berkoordinasi kepada pemangku kebijakan di desa serta saran dari pihak lain , juga akan terima demi kesuksesan kegiatan pembangunan dinding penahan ombak ditempat ini.

Sementara itu, Kades Pekaroa Nuryanto menambahkan bahwa sebagai pemerintah desa dan masyarakat, kami berterimakasih kembali kepada Pemerintah Daerah Konawe Utara atas kegiatan pekerjaan tersebut.

” Alhamdulillah , kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Konut yang telah merealisasikan usulan pemerintah desa dan warga masyarakat di Desa Pekaroa ini,” ucap Nuryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi