• Sen. Sep 26th, 2022

Kolaborasi PT.Antam, KSO -MTT dan Geomin , Dinilai Peduli Masyarakat

ByAras Moita

Apr 14, 2022
Ketgam, penyaluran bantuan kepada warga desa Mandiodo.

ANOAPOS.COM | KONUT – Sebagai salah satu bahagian wujud kepedulian terhadap umat di Bulan Suci Ramadhan 144³ Hijriah tahun 2022 Masehi, Perusahaan PT.Aneka Tambang bersama KSO-MTT dan Geomin , menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan pembagian paket Sembako kepada masyarakat Desa Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan itu adalah rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan tahun ini (2022). Hal itu sebagaimana yang dijelaskan oleh Public Relation KSO-MTT, Budiman kepada Anopos.com pada Kamis (14/04/2022).

Menurut Budiman, kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga desa yang berada diblok Mandiodo,Tapunggaeya dan Tapuemea(MTT).

“Kegiatan safari ramadhan ini akan kami laksanakan ditiga Desa, terhusus diblok Mandiodo,” ujarnya.

Selain mengelar safari ramadhan KSO-MTT kata Budiman, kegiatan ini juga akan ada peduli Fasilitas Umum, membaiki akses jalan Masyarakat Lingkar Tambang blok Mandiodo. Wilayah ini menjadi perhatian khusus kami dari pengusaha tambang nikel yang Kerjasama dengan KSO-MTT yaitu, untuk memperbaiki jalan yang berada di Blok Mandiodo.

Ketgam, penyerahan Sembako secara bertahap kepada warga lingkar tambang blok mandiodo

Kegiatan ini adalah bahagian bentuk kepedulian terhadap keselamatan pengendara, melalui Kontraktor mining PT. Antam T.bk, KSO-MTT bertekad memperbaiki jalan umum di tiga desa mulai jalan poros hingga menuju Desa Tapunggaya, dan itu kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Konut.

Baca juga -->  KKN Tematik UHO Bersinergi Dengan PPS Kendari Mengelar Pelatihan Nelayan

“Kita sudah melakukan pengukuran, mulai dari simpang tiga poros Kelurahan Molawe sampai ke Desa Tapunggaya untuk persiapan jalan aspal nanti. Dan tentunya kita tetap bersinergy dengan Pemda Konut.” Ungkap Budiman sebagai Public Relation KSO-MTT.

Menanggapi kegiatan ini, Kedes Mandiodo, Slamet Riyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya meringankan beban ekonomi masyarakat. Kemudian rencana pengaspalan jalan lingkar tambang blok mandiodo adalah impian kami semua sejak lama.

” Syukur Alhamdulillah jika pengaspalan jalan ini terlaksana, kami semua sangat mendukung program dari Perusahaan Tambang di daerah ini, Jadi kami menilai Kolaborasi perusahaan tambang PT.Antam,KSO-MTT dan Geominb , mereka peduli kepentingan masyarakat” ucap Slamet Riyadi.

Baca juga -->  Satgas Covid-19 Kab.Konut Berhasil Melaksanakan Kick Off Pencanangan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Untuk diketahui, Sejak tanggal 1 April 2022, tim KSO-MTT telah melaksanakan perbaikan akses jalan yang berada di Desa Tapunggaya dan Tapuemea. Kemudian Pada hari Senin 4 April warga Desa Mandiodo melakukan unjuk rasa menahan mobil-mobil tambang yang melintas untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut, dengan sigap KSO-MTT langsung mengirim 1 unit excavator, 2 unit motor greder, dan 5 unit dump truck dari beberapa mitra KSO-MTT langsung melakukan peningkatan dan perbaikan jalan yang rusak.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.