DAERAH  

Giat Safari Ramadhan di Motui, Bupati Konut Kembali Bagi-bagi Berkah

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (kanan) sedang membagikan paket Sembako kepada masyarakat di Desa Puwonggia Kec.Motui, Senin (18/04/2022).

ANOAPOS.COM | KONUT – Sejak tanggal 7 April 2022 yang lalu, Perjalanan tim Safari Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 Masehi tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ,sampai saat ini masih terus berlanjut sampai 25 April 2022 mendatang dibawah garis komando langsung oleh Bupati dan Wakil Konut diikuti oleh Sekda,DPRD, Kepala SKPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Konawe Utara Nomor : 144 tahun 2022 tanggal 22 Maret 2022.

Ketgam, Masyarakat Desa Puwonggia Kec.Motui sedang mengikuti acara Buka Bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemkab Konut.

Setiap wilayah kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan itu, Pemerintah Daerah Konut melakukan silaturahmi Camat,Kades,Lurah dan masyarakat secara langsung. Selain itu, dalam mengisi waktu sebelum Buka Puasa Bersama (Bukber), terlebih dulu dilakukan Dakwah Islamiyah dan pembagian bantuan paket sembako kepada Anak yatim, Lansi dan masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:  Peduli Lingkungan dan Kepentingan Publik, KSO-MTT Mendapat Apresiasi Dari Wabup Konut

Setelah berbuka puasa bersama masyarakat, Bupati bersama timnya melakukan ibadah Shalat Magrib dan dilanjutkan Shalat Isya dan Ceramah Islamiah oleh Ustadz yang dikahiri dengan Shalat Sunat Tarawih dan Witir secara berjamaah.

Begitupun di Desa Puwonggia Kecamatan Motui, Hari ini Tim Safari Ramadhan Pemda Konut yang di Pimpin langsung oleh Bupati Konut, H.Ruksamin kembali melakukan hal yang sama.

Ketgam, Bupati Konut bersama Camat Motui dan masyarakat sedang mendengarkan Ceramah Agama oleh KH.Musydin.M.Hi

Dalam kesempatan itu, Bupati Konut H.Ruksamin terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tetap menjaga keutuhan antara umat beragama serta memanfaatkan bulan suci Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:  PEMDA KONUT ADAKAN SOSIALISASI CALON TARUNA DIDIK POLITEKNIK JEMBRANA T.A 2022/2023

” Melalui bulan suci Ramadhan tahun ini, marilah kita tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama dan memperkuat tali persaudaraan sesama muslimin dan muslimat. Selain itu, kita terus meningkatkan iman dan taqwa kita keda Allah Subhana wataala yaitu memperbanyak ibadah dan amalan lainnya,” kata Ruksamin saat acara safari Ramadhan di Desa Puwonggia pada Senin (18/04/2022).

Menurut Bupati 2 Periode tersebut, H.Ruksamin bahwa dalam dekat Bapak Wakil Presiden RI K.H. Ma’ Ruf Amin datang dikonut dalam rangka kegiatan Atan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mega Industri di Kecamatan Motui.

” Insya Allah, stelah lebaran idul Fitri, Bapak Wapres RI ,Akan datang di Kecamatan Motui dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mega Industri Nickel di daerah kita ini.Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk bekerjasama membangun daerah kita yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing atas kehadiran investor PT.NIS,” harap Ruksamin kepada seluruh masyarakat dan stakeholder.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Konut, Drs.Suharto.K.Panto menambahkan bahwa untuk kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, sedang berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Yaitu mulai 7 April sampai 25 April 2022.

Ketgam, Kadis Kominfo Konut Drs.Suharto.K.Panto.

” Seluruh SKPD dan OPD serta Forkopimda ikut dilibatkan secara terstruktur dan masif dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini. Antusias masyarakat cukup besar dalam menyambut tim Safari Ramadhan Kabupaten Konawe Utara, meskipun tetap menerapkan protokol kesehatan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Pemda sehingga disetiap kegiatan berjalan dengan baik,” ucap Kadis Kominfo Konut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi