Giat Safari Ramadhan Pemda Konut Di Wawolesea, Banjir Ratusan Jamaah

Ketgam, Sekda Konut, Drs.H.Kasim Pagala sedang memberikan sambutan di masjid Nurul Hidayah Desa Lemo Bajo. foto : Aras Moita.

ANOAPOS.COM | KONUT – Tim safari Ramadhan 1443 Hijriyah Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) disambut ratusan jama’ah Desa Lemo Bajo Kecamatan Wawolesea, Rabu (20/04/2022).

Acara yang digelar di Masjid Nurul Hidayah ini, dipimpin oleh Bupati Konut melalui Sekda Konut dan diikuti oleh Asisten, Kepala SKPD serta Kapolres dan Wakapolres Konut, Perwira Penghubung Kodim 1417 Kendari dan Kabinda Polda Sultra.

Ketgam, Sekda Konut (tengah) sedang menyerahkan Paket Sembako kepada masyarakat secara simbolis. foto : Atas Moita.

Selain itu , acara yang sudah terjdwal tersebut, juga diikuti oleh Camat Wawolesea, Para Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta warga masyarakat Se-Kecamatan Wawolesea dan K.H.Mursyidin.M.PI bertindak selaku penceramah islamiah.

BACA JUGA:  Ruksamin ; Dana Desa Lebih Tepat Sasaran dan Tidak Merugikan Masyarakat

Sebelum acara buka puasa bersama dan Shalat Maghrib secara berjamaah, Bupati Konut yang diwakili oleh Sekda Konut, Drs.H.Kasim Pagala telah menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Lansia dan Kaum Dhuafa yang disaksikan langsung oleh seluruh jamaah yang hadir didalam Majid Nurul Hidayah tersebut.

Ketgam, situasi kegiatan safari Ramadhan Pemkab Konut di Desa Lemo Bajo.

Dalam sambutannya, Kahar Pagala menyampaikan bahwa Bantuan yang telah dibagikan merupakan bagian dari wujud perhatian Pemda Konut kepada Masyarakat.

” Kita jangan melihat dari jumlah dan nilainya, tetapi bisa bersyukur atas bantuan ini, dimana Pemerintah Daerah Konawe Utara terus berusaha meringankan beban ekonomi masyarakat,” ucap Sekda Konut H.Kasim Pagala.

BACA JUGA:  Desa Laramo Wakili Konut Lomba 10 Program PKK Tingkat Sultra

Didalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa sesuai arahan Bupati Konut, agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan inovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi secara mandiri diantaranya adalah peningkatan produksi pangan pada sektor industri Mikel (Minyak Kelapa).

Ketgam, acara menjelang buka puasa bersama

” Alhamdulillah sampai saat ini Pemda telah membuat brand minyak goreng Konasara yang mana bahan bakunya dari Minyak Kelapa. Minyak ini hasil produksi masyarakat lokal Konawe Utara dan hasilnya juga sudah beredar sampai keluar daerah yaitu sudah sampai di pulau Jawa dan Ibukota Jakarta,” kata H.Kasim Pagala.

Masih ditempat yang sama, K.H.Mursyidin,M.HI dalam ceramahnya dirinya mengatakan bahwa di dalam melaksanakan ibadah kita harus menjaga nilai ibadah puasa, ada beberapa hal yang dilarang agama Islam dan dapat membatalkan puasa yaitu Berkata Bohong, Ghibah atau pembicaraan jahat, Mengucapkan Sumpah Palsu.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Angin Puting Beliung

“Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa memelihara nilai-nilai ibadah puasa Ramadhan, kita tidak boleh melakukan hal-hal yang membatalkan ibadah kita kepada Allah Subhanhuwataala,” harap K.H.Mursyidin dihadapan seluruh jamaah yang hadir di Masjid Nurul Hidayah Desa Lemo Bajo tersebut.

Untuk diketahui, setelah buka puasa bersama, Tim Safari Ramadhan Pemkab Konut bersama masyarakat melanjutkan shalat magrib berjamaah dan beberapa waktu kemudian dilanjutkan Shalat Isya , Mendengarkan kembali cermah agama dan diakhiri dengan Shalat Sunat Tarawih serta Witir berjamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi