Kadin Konsel Upayakan Solusi Kebutuhan Pokok

Ketgam, Ketua Kadin Konsel ,Adi Jaya Putra.B.Bus.,M.Com

ANOAPOS.COM | KONSEL – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang melakukan upaya strategis untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Konawe Selatan.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Ketua Kadin Konsel, Adi Jaya Putra,B,Bus.M.com kepada wartawan Anoapos.com, Pada tahun 2022 ini, semua level sedang fokus pada penyehatan UMKM di tengah Vandemi, di Sertai adanya surat edaran untuk menyikapi kelangkaan beberapa bahan pokok kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Jalan Poros Mandiodo Tahun 2022 ,Bakal Dikerja

” Kadin adalah organisasi independen yang berpusat di Jakarta, terbentuk sesuai undang-undang no 1 tahun 1987, bukanlah organisasi yang mengendap, Kadin adalah satu satunya lembaga usaha yang di lindungi undang undang.

Menyikapi tentang upaya Kadin Konawe Selatan, terkait langkah dan solusi dalam mengatasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok di pasaran, kemudian sekarang Kadin Konsel sedang mempasilitasi teman- teman UMKM yang mau menjadi distributor minyak goreng curah, karena setelah di cek ternyata ada pabrik minyak goreng curah terdekat yaitu di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  Kades Tetesingi Wujudkan Desa Maju

” Kita juga terus berupaya mendorong Pemda Konsel melalui perusahaan daerah (Perusda) atau UMKM yang ada pengalaman untuk membuat usaha pengolahan kelapa menjadi minyak goreng. Tentunya harus ada kaedah kaedah ilmiah supaya layak pakai,” jelas Adi Jaya Putra.

Laporan: Jamuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi