DAERAH  

Warga Desa Punggulahi, Sudah Terima BLT Periode Pertama

Ketgam, PLD Desa Punggulahi Masnur,S.Si

ANOPOS.COM | KONUT – Penyaluran Anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa APBN 2022 di Desa Punggulahi Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dinilai sangat tepat diterima masyarakat pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Pasalnya, ditengah dampak ekonomi dimassa Vandemi Covid-19 dalam situasi bulan puasa bagi umat islam, bukan tanpa alasan untuk disalurkan kepada Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:  Atlet Gulat Konawe Utara, Rebut Medali Emas

Kades Punggulahi, Abd.Muin,S.Pd.I menjelaskan untuk periode pertama tahun 2022, Pemerintah telah mengucurkan dana BLT DD dengan jumlah Rp.300.000/bulan/KPM dengan total Rp.900.000 untuk 3 bulan.

” Kita berharap Anggaran yang sudah diterima oleh warga saya, mereka bisa memanfaatkan dengan baik.Setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat saat ini,” ucap Kades Punggulahi And.Muin.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) Masnur,S.Si saat dikonfirmasi Anoapos.com dirinya menambahkan bahwa dari 92 KPM terima BLT DD tahun 2022 untuk periode Januari, Pebruari dan Maret 2022, telah dibayar secara nontunai langsung ke rekening penerima. Selain BLT, ada juga kegiatan lainnya yaitu Pembangunan Pisik, penanganan Covid-19 dan program Ketahanan pangan didesa.

BACA JUGA:  PT.JMN Menggelar Studi AMDAL Rencana Penambangan Tanah Urug di Kec.Motui

” untuk egiatan pisik pembangunan yaitu Pengadaan KWH Listrik 7 unit dan RTLH 4 unit. Semuanya berasal dari DD APBN Tahun anggaran 2022, pelaksanaan kegiatan juga berjalan baik dan transparan,” kata Masnur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi