DAERAH  

AKIBAT CUACA BURUK, KANTOR DPC JPKPN, TERANDAM BANJIR

Ketgam, salah satu rumah warga Desa Ameroro masih terendam banjir. Rabu (27/04/2022). foto : Woroagi.

ANOAPOS.COM | KONAWE – Akibat cuaca buruk dan Hujan deras yang terjadi sejak hari selasa kemarin sampai hari ini, menyebabkan 7 rumah warga Desa Ameroro Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terendam banjir.

Dari keterangan yang diperoleh warga setempat bahwa sejak kemarin sampai hari ini Rabu 27 April 2022, sebahagian wilayah Desa Ameroro diguyur hujan sehingga ketinggian air mencapai hampir 1 meter.

BACA JUGA:  Saka Bhayangkara Konut Siap Ikuti Pertikanas IV tahun 2022

” Banjir saat ini merendam rumah kami termasuk juga rumah ini di jadikan sekret JPKP Nasional Kab. Konawe,” ungkap Aswati warga ameroro yang diketahui adalah Ketua DPC JPKP Nasional Kab Konawe.

Aswati menambahkan, sebelum ada pembangunan jalan waduk Ameroro yg dilaksanakan PT. Hutama Karya Group. Tempat kami tidak pernah banjir, sekarang ini banjir sampai kami harus mengungsi di tempat yang lebih tinggi, kerusakan barang kami memang belum ada tapi kursi dan tempat tidur serta barang lainnya basa semua, bebernya.

BACA JUGA:  Jutaan Pengunjung Memadati Wisata Tanjung Taipa, Begini Pesan Ruksamin

Sementara itu salah satu Anggota JPKPN, Menwa menyebut bahwa pihak kontraktor dalam hal ini PT. HK harus bertangung jawab terhadap kejadian yang di alami warga korban banjir.

Menyikapi banjir tersebut, salah satu staf administrasi PT. HK dan Adi Karya menjelaskan bahwa, setelah menerima informasi telpon dari warga, Kami langsung menurunkan alat berat dilokasi banjir untuk melakukan pembukaan jalur air yang tersumbat.

” pipa pembuangan yang kami pasang itu memang pipa kecil, kami juga tidak menyangka akan besar airnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Akibat Hujan Deras, Polsek Sampara Pantau Titik Yang Rawan Banjir

Dari pantauan awak media, pihak PT.HK dan Adi Karya mereka tidak tampak berada dilokasi. Sementara pihak BPBD Konawe juga belum dapat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi