GIAT RUTIN, POLRES KONUT KEMBALI BERBAGI BERKAH DI BUMI OHEO

Ketgam, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Umum,S.I.K sedang berbagi takjil kepada Warga.

ANOAPOS.COM | KONUT – Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semua amal dan ibadah dilipat gandakan bagi mereka yang menjalankannya dengan betul-betul karena Allah Ta’ala.

Bulan puasa ini, telah dimanfaatkan khususnya kaum muslim untuk bisa saling berbagai rezeki dan berkah kepada sesama.Baik itu dalam bentuk perorangan, kelompok dan organisasi serta instansi pemerintahan.

Berbagai macam bentuk donasi yang sering rutin dilakukan, mulai berbagai takjil, buka puasa bersama, bantuan sarana ibadah dan program santunan lainnya.

Contoh Seperti kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan tim Bhayangkari Polres Konut . Institusi keamanan ini, turun langsung membagi takjil kepada masyarakat diwilayah-wilayah pedesaan dan kelurahan.

BACA JUGA:  Desa Laramo Wakili Konut Lomba 10 Program PKK Tingkat Sultra

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, S.I.K bersama Wakapolres Konut Kompol Bayu beserta jajaran Satuan Polres Konut dalam bentuk tim, turun langsung mengantarkan ta’jil sampai dikediaman warga masyarakat .

Tak kenal lelah, ditengah menjalankan ibadah puasa tahun ini, semangat dan ketulusan tim Polres Konut tak pernah luntur untuk bisa berbagai rezeki di bulan yang penuh hikmah ini. Jalan berlubang, pegunungan dan lautan juga dilalui.

Masyarakat kurang mampu, lansia, yatim piatu, sampai dengan anak-anak merasakan langsung bingkisan menu ta’jil yang diberikan tim Polres Konut dengan pelayanan yang ramah dan kekeluargaan.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini adalah rutinitas jajaran Polres Konut untuk bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan. Bersilaturahmi, saling sapa dan menjaga kerukunan berasyarakat,” kata Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, S.I.K pada Rabu (27/04/2022).

Tak hanya itu, tim Bhayangkari Polres Konut juga ikut langsung membagikan paket ta’jil dan bingkisan kepada masyarakat. Meskipun melintasi darat dan laut untuk bisa sampai ketempat tujuan di daerah kepulauan.

Menggunakan kapal sampan saat tiba di lokasi, tim Bhayangkari Polres Konut berseragam lengkap juga melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kepulauan.

” Kehadiran Bhayangkari Polres Konut, Disambut baik dan gembira warga setempat. Tak ada rasa segan, saling sapa hingga hubungan persaudaraan terjalin akrab,” ucap Achmad Fathul Ulum.

Dikatakan, Polres dan Bhayangkari Polres Konut tidak hanya dikenal baik dalam memberantas tindak kejahatan, tapi juga aktif melakukan kegiatan sosial dimasyarakat, mulai dari penyaluran bantuan bencena, warga kurang mampu, pendidikan sampai dengan pelayanan kesehatan diantaranya vaksinasi covid-19.

“Tujuan kita, adalah selain memaksimalkan sistem keamanan daerah, juga bagaimana kita membangun sinergitas yang baik sebagai mitra masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama membangun daerah,”tutup AKBP Achmad Fathul Ullum.**(IS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi