• Sen. Sep 26th, 2022

Pembangunan Masjid Matanggonawe Masih Butuh Uluran Tangan

ByAras Moita

Mei 6, 2022
Ketgam, Masjid Al-Amin Desa Matanggonawe.

ANOAPOS.COM | KONUT –Pembangunan Masjid Al-Amin Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Masih Butuh Uluran Tangan .

Masjid ini berukuran 12 x 12 meter dibangun dari hasil musyawarah masyarakat di Desa setempat. Sejak perencanaan sampai pada tahap pelaksanaan pekerjaan pisik bangunan, Masjid Al-Amin Desa Matanggonawe telah mendapat dukungan Anggaran dari Pemerintah Daerah sebanyak Rp.125 juta serta juga dari salah satu Anggota DPRD Provinsi Sultra dan Anggota DPRD Konut, Pengusaha tambang golongan C dan seluruh masyarakat di Desa Matangonawe.

Baca juga -->  Kadis PUPR Butur Sikapi Soal Pembangunan Jembatan Penghubung Langere –Tanah Merah

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kades Matanggonawe,Limpo saat ditemui anopos.com pada Jumat (06/05/2022).

” anggaran pembangunan Masjid ini dibutuhkan Rp.1,2 Miliar dan Alhamdulillah saat ini sudah mencapai realisasi 70 %. Jadi sisanya , kita masih mengharapkan uluran tangan dari hamba Allah yang ingin membantu penyelesaian pembangunan bangunan masjid kita ini,” kata Limpo.

Ditambahkan, kami selaku pemerintah Desa Matanggonawe beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Khususnya Pemda Konut dan seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan masjid di Desa ini.

Ketgam, Kades Matanggonawe Limpo saat ditemui di Masjid Al-Amin, Jum’at (06/05/2022).

Sementara itu, Madong ketua pembangunan Masjid menambahkan bahwa anggaran bantuan yang sudah diterima, sudah digunakan sesuai peruntukannya.

” Anggaran pembangunan masjid juga dikelola langsung oleh bendahara pembangunan masjid Al-Amin,” ucap Madong.

Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.