Persiapan Kedatangan Wapres RI, PT.NIS Berdayakan Masyarakat

Ketgam, Staf PT.NIS, Iksan saat dikonfirmasi pada Jum'at ( 13/05/2022)
Ketgam, Staf PT.NIS, Iksan saat dikonfirmasi pada Jum’at ( 13/05/2022)

ANOAPOS.COM | KONUT – Dalam rangka kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) di Desa Motui Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 19 Mei 2022, Perusahaan PT. Nusantara Industri Sejati (PT.NIS) full time melakukan persiapan yang matang.

Mulai dari lokasi tempat acara , logistik sampai pada protokol dan pengamanan juga sudah dipersiapkan sejak beberapa pekan lewat.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh salah satu staf PT.NIS , Iksan saat dikonfirmasi oleh anoapos.com pada Jumat (13/05/2022).

” Semua kami sudah siap dalam menyambut kedatangan Bapak Wapres RI dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama pembangunan industri smelter di daerah Kecamatan Motui,” kata Iksan.

Dikatakan, seluruh kegiatan juga kita berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah, Forkopimda termasuk Polri dan TNI, Camat , Kades dan para tokoh pemangku kebijakan di daerah ini.

” Khusus penyediaan tempat lokasi peletakan batu pertama , semua kita berdayakan masyarakat. Diantarnya Mulai penimbunan lahan, pembuatan akses jalan , tempat konsumsi dan istirahat, semuanya dari lokal di wilayah sekitar dan Alhamdulillah masyarakat didaerah sangat antusias mendukung kehadiran PT NIS apalagi seluruh dokumen sudah siap ,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas PMTSP Konut Marjono menambahkan bahwa terkait dengan dokumen perizinan, untuk PT.NIS sudah lengkap.

” Untuk dokumen perizinan PT.NIS,Sampai sekarang sudah lengkap,”pungkasnya.

Untuk diketahui, lokasi kawasan industri smelter di Kecamatan Motui berjumlah 4.766 hektar dan 375 hektar sudah dibebaskan oleh perusahaan kepada pemilik lahan (masyarakat). Tentunya, kehadiran industri smelter ini akan menyerap tenag kerja yang banyak dan akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat di daerah Konawe Utara pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi