• Sen. Sep 26th, 2022

Bupati Konut Pimpin Rakor Penyambutan Wapres RI

ByAras Moita

Mei 18, 2022
Ketgam, Bupati Konut,H.Ruksamin (tengah) sedang memimpin Rakor, Selasa (17/05/2022)

ANOAPOS.COM | KONUT – Menjelang penyambutan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) pada tanggal 19 Mei 2022 di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pemkab Konut Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Pantai Desa Laimeo Kecamatan Sawa.

Dalam acara Rakor itu, Bupati Ruksamin di didampingi Wakil Bupati Konut H.Abuhaera dan Sekda Konut H.Kasim Pagala dan diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sekretariat DPRD Konut, Kepala Badan, Kepala Bagian lingkup Pemerintah Daerah Konawe Utara.

” Saya sampaikan kepada seluruh SKPD untuk bekerja dalam menyambut tamu istimewah kita yaitu Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof.Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin di Kecamatan Motui pada tanggal 19 Mei 2022,” imbau Ruksamin, Selasa (17/05/2022).

Ketua DPW PBB Sultra ini menambahkan , dalam penyambutan Wapres RI dan rombongan , kita semua sudah harus siapkan semua yang dibutuhkan. Mulai obyek-obyek yang akan dikunjungi dan dilewati , lingkungan wilayah pedesaan yang dilalui harus disterilkan , termasuk jangan ada ternak yang berkeliaran serta keamanan dan kenyamanan juga harus ditingkatkan.

Ketgam, Situasi acara Rakor lingkup Pemkab Konut menyambut kedatangan Wapres RI.

” Kita semua harus bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat dengan cara yang humanis. Ini perjuangan kita bersama yang bertujuan untuk ekonomi daerah dan masyarakat pada khususnya atas pembangunan industri smelter di daerah kita ” ujarnya.

Pasalnya, dalam kesempatan ini juga saya meminta kepada kita semua untuk mengikuti prosedur acara tersebut. Semua tamu harus menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, sudah melalui tes VCR, jadi mulai hari ini , kota semua harus menyiapkan diri menyambut tamu kita.

Baca juga -->  Musrenbang Tingkat Kecamatan Mowila Focus Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

Untuk diketahui, setelah acara Rakor di gelar yang juga dihadiri Managemen PT.NIS, seluruh peserta langsung melakukan tes VCR yang lakukan oleh tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Konut yang dimulai oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Kadis PMD, Kadis PPA, Bupati dan Wabup Konut dan disusul oleh seluruh peserta rapat.

Baca juga -->  Aktivitas Penambangan PT.BNN, Diduga Membahayakan Aktivitas Sekolah
Aras Moita
Author: Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.